Pesan Sabam Sirait kepada Nono Sampono: Jaga Kekompakan DPD

Pesan Sabam Sirait kepada Nono Sampono: Jaga Kekompakan DPD
Anggota DPD Sabam Sirait menyerahkan buku kepada Wakil Ketua DPD Nono Sampono di Jakarta, Senin, 10 September 2019. ( Foto: Istimewa )
Hotman Siregar / AO Selasa, 10 September 2019 | 20:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi senior yang juga anggota DPD Sabam Sirait kembali mendapat kunjungan dari Wakil Ketua DPD Nono Sampono. Nono menemui Sabam di ruang kerjanya di kompleks parlemen, Senayan.

Nono Sampono, yang merupakan senator dari Maluku, mengatakan bahwa ia senantiasa berkunjung kepada anggota DPD, baik yang petahana maupun yang baru terpilih dalam Pemilu 2019. Ia mengaku menemui hampir 90% anggota DPD.

"Apalagi, Bang Sabam ini politisi senior dan panutan," kata Nono di ruangan Sabam di gedung DPD, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Nono mengaku mengenal politisi yang sudah berkecimpung bersama tujuh presiden itu sudah cukup lama. Nono mengaku sering berdiskusi dengan Sabam dan almarhum Taufiq Kiemas. "Pada masa lalu, kami sering berdiskusi dan berbincang bertiga. Banyak ilmu pengetahuan yang saya serap dari mereka berdua," kata Nono.

Nono mengatakan, Sabam Sirait merupakan salah seorang deklarator PDI, yang kini menjadi PDI Perjuangan, sebuah partai nasionalis yang sangat berwawasan kebangsaan. Maka, dalam konteks itulah, DPD perlu membangun jaringan untuk bekerja bersama membangun Indonesia.

"Sebagai politisi senior, Bang Sabam itu panutan kita semua," tutur Nono. Nono pun mendoakan agar Sabam, yang sudah tujuh kali menjadi anggota DPR dan dua kali menjadi anggota DPA itu agar senantiasa sehat selalu. Dia juga mendoakan agar dalam memimpin sidang DPD nanti, dari unsur anggota paling senior, bisa berjalan dengan lancar.

Sabam menerima kedatangan Nono dengan tangan terbuka. Ia mendoakan agar Nono, kalau terpilih sebagai pimpinan DPD, bisa menjadi panutan. Namun, yang paling penting, Sabam mengingatkan Nono untuk selalu menjaga solidalitas dan kekompakan di DPD agar tujuan bernegara dapat tercapai.

Sebagai anggota DPD, Sabam memastikan ia terbuka dengan siapa pun. Soal pimpinan DPD, dia berpesan untuk saling menjaga kekompakan DPD. "Silakan bersaing, tetapi tetap menjaga kekompakan dan integritas," kata Sabam.

Sebelumnya, Sabam juga menerima kunjungan dari dua anggota DPD terpilih pada Pemilu 2019, yakni Jimly Asshiddiqie dan La Nyalla Mattaliti.



Sumber: BeritaSatu.com