Pengurus Golkar Kurbankan 24 Ekor Sapi, Kode untuk 2024?

Pengurus Golkar Kurbankan 24 Ekor Sapi, Kode untuk 2024?
Airlangga Hartarto. ( Foto: Antara )
/ FMB Minggu, 11 Agustus 2019 | 11:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah politisi Partai Golongan Karya (Golkar) menyumbang 24 sapi pada Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah yang diserahkan kepada DKM Masjid Syajaratun Thayyibah, DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019).

Sapi-sapi kurban ini disumbang oleh seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPR dan MPR serta dari komisi I sampai XI dan pimpinan pusat Partai Golkar.

Sejumlah nama yang ikut berkurban di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pembina Abu Rizal Bakrie (ARB), Wakil Ketua Dewan Pembina Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Sekjen Lodwijk.

Penyerahan sapi kurban ini dilakukan oleh Airlangga kepada Korbid Keumatan TGB Muhammad Zainul Majdi.

Airlangga menyerahkan satu ekor sapi berjenis limousin warna cokelat bercorak putih dengan berat mencapai satu ton.

"Ya tentu ini acara rutin dalam rangka Iduladha, kita mengadakan Salat Id dan melibatkan masyarakat sekitar setiap Iduladha maupun Idulfitri di masjid DPP," kata Airlangga.

Saat ditanya apakah jumlah sapi sebanyak 24 ekor ini sebagai sinyal untuk 2024 Golkar punya capres dan cawapresnya sendiri, Airlangga tak banyak komentar hanya tertawa.

"Ini adinda menerjemahkannya pas betul," kata Airlangga menjawab tanya seorang wartawan.

Airlangga menyebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun di DPP. Biaya pembelian sapi-sapi kurban tersebut bersumber dari keluarga besar DPP Partai Golkar.

"Ada yang kurban atas nama keluarga, pribadi, ada juga dari pengurus, ada dari Pak Akbar Tandjung dan Pak Ical ada," kata Airlangga.

Pemotongan hewan kurban di DPP Partai Golkar sudah menjadi tradisi yang setiap tahun digelar. Tahun ini perayaan Idul Adha mengangkat tema :Berkorban Tanpa Batas untuk Solidaritas serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT".

Daging hewan korban yang telah dipotong dan dibagikan kepada masyarakat termasuk warga sekitar DPP serta ke Muhammadiyah dan NU.



Sumber: ANTARA