Ini Kenangan Terakhir Mahfud MD Bersama Mbah Moen

Ini Kenangan Terakhir Mahfud MD Bersama Mbah Moen
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Maimoen Zubair (kiri) saat menghadiri cara Sarang Berzikir Untuk Indonesia Maju di Rembang, Jawa Tengah, 1 Februari 2019. Dalam acara tersebut Maimoen Zubair mengisyaratkan akan mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. ( Foto: Antara / Akbar Nugroho Gumay )
Yudo Dahono / YUD Selasa, 6 Agustus 2019 | 10:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tokoh Nahdlatul Ulama KH Maimun Zubair dikabarkan meninggal dunia saat melakukan ibadah haji di Makkah, Saudi Arabia, Selasa (6/8/2019). Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengenang pertemuan terakhirnya dengan kyai kharismatik Nahdlatul Ulama itu melalui akun Twitter @mohmahfudmd.

Beberapa waktu terakhir ini sy bertemu Mbah Moen 3 kali. Terakhir bertemu di Yogya pd acara pernikahan puteri Dubes RI di Saudi Agus Maftuh. Pertemuan terakhir itu sangat berkesan bg sy krn beliau menahan sy, mencengkeram lengan sy, sampai lama utk berbicara setengah berbisik.

"Sy ingin menyampaikan hal penting, mau ya?" Kata Mbah Moen di acr di Yogya itu. "Ya, Mbah", jawab sy. Kemudian beliau berbicara serius setengah berbisik sampai agak lama. Tangan sy dipegang kuat spt dicengkeram. Sy jd rikuh krn waktu itu bnyk yg antre mau sungkem ke beliau.

Kendati begitu Mahfud tidak mengungkapkan isi bisikan yang disampaikan oleh Mbah Moen pada saat itu.

Mbah Moen meninggal dunia pada usia 90 tahun meninggalkan 11 orang anak di mana salah satunya adalah Taj Yasin Maimoen yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.



Sumber: BeritaSatu.com