Temui Jokowi, Yusril: Kami Enggak Bicara Kabinet

Temui Jokowi, Yusril: Kami Enggak Bicara Kabinet
Yusril Ihza Mahendra. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / FER Kamis, 1 Agustus 2019 | 22:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (ketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menegaskan, pertemuan jajaran pengurus dan kader partainya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), tidak membahas tentang kabinet. Sebab, PBB secara internal memang belum mendiskusikan hal itu.

Baca Juga: PBB Konsisten Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf

"Kami enggak bicara mengenai kabinet. Jadi betul-betul ini merupakan sebuah pertemuan silaturahmi saja. Kami sudah bertemu dengan Bapak Presiden sekitar 45 orang anggota DPP PBB dan juga DPW,” kata Yusril di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Yusril mengungkap, Jokowi berterima kasih kepada PBB yang telah membantu pemenangan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Tak hanya itu, Jokowi juga mengapresiasi dukungan PBB selama persidangan sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: September 2019,PBB Akan Pilih Pimpinan Baru

Yusril menambahkan, partainya bakal mengadakan muktamar pada September 2019. Tujuan utama muktamar yaitu menentukan ketum. Selain itu, forum tertinggi PBB tersebut juga membahas terkait konsolidasi internal.

"Nanti akan dipilih pimpinan baru. Mudah-mudahan terpilih generasi muda yang meneruskan kepemimpinan partai ini dan ada pembicaraan internal bagaimana memperkuat partai ini dan juga menyikapi mereka yang beda pandangan politik dalam Pemilu yang lalu,” pungkas Yusril.



Sumber: Suara Pembaruan