JK Yakin Persidangan Putusan MK Akan Aman

JK Yakin Persidangan Putusan MK Akan Aman
Jusuf Kalla. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / FMB Selasa, 25 Juni 2019 | 19:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) meyakini situasi pada saat Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan soal gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Kamis (27/6/2019) akan aman dan kondusif. Dia tidak yakin akan ada aksi unjuk rasa yang mengganggu jalannya sidang.

“Saya yakin lusa akan aman-aman saja. Lagian sudah capek semua (yang demo),” kata JK di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Ia mengapresiasi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang telah menginstruksikan kepada para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa pada putusan MK nanti.

“Hanya meneruskan imbauan dari BPN untuk tidak perlu ada aksi massa. Saya yakin itu,” ujar JK saat diminta saran kepada pendukung Prabowo dan Sandiaga Uno.

JK mengaku mendengar rencana digelar halalbihalal dari Alumni 212 di depan MK pada Kamis mendatang. JK heran jika maksudnya halalbihalal dalam suasana Idulfitri, kenapa harus memilih tempat di depan MK. Jika halalbihalal dalam konteks agama, maka lokasi kegiatannya adalah di masjid.

“Kalau mau halalbihalal tentu di tempat yang pantaslah, bukan di depan MK. Masa halalbihalal di depan MK, kan itu enggak pantas, ya di masjid lah, ya di Istiqlal atau di ruangan mana, atau di aula mana. Tidak ada acara halal bihalal sambil demo. Itu kan melanggar etika dan mencederai namanya halal bihalal. Namanya halalbihalal kan spirit keagamaan,” jelas JK.



Sumber: Suara Pembaruan