Logo BeritaSatu

Mercedes-Benz Kuasai Pangsa Pasar Mobil Mewah di Indonesia

Selasa, 11 Januari 2022 | 14:13 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Mercedes-Benz kembali mempertahankan posisi teratas di segmen kendaraan penumpang mewah atau luxury di Indonesia dengan penjualan 2.537 unit di 2021

Penjualan Mercy mengalami peningkatan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya, dan kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia. Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

“Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, di mana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini," kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam siaran persnya hari ini, Selasa (11/1/2022).

Mercedes juga meluncurkan model-model terbaru yang dirakit secara lokal di Pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni. Diluncurkan juga New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober, yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.

"Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," kata Choi Duk Jun.

Mercedes-Benz juga melanjutkan MercedesTrophy Indonesia di bulan Maret 2021 setelah jeda yang cukup lama. Kompetisi golf ini menawarkan kepada pemilik kendaraan Mercedes-Benz kompetisi yang kompetitif dan kepada pecinta golf, namun tetap merasakan pengalaman olahraga khas Mercedes-Benz. Mercedes-Benz juga berhasil membawa para pemenang ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf yang pertama dengan tujuh babak kualifikasi dan MercedesTrophy Indonesia Final yang paling menantang. StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz juga telah menarik banyak pengunjung yang menawarkan best customer experience.

“Sepanjang tahun ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi. Selain itu, kami juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom, yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan di manapun sesuai kenyamanan pelanggan,” tutup Choi Duk Jun.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Daihatsu Awali Kuartal II dengan Kenaikan Penjualan 41,8%

Mengawali kuartal II, Daihatsu kembali bukukan penjualan Januari–April 2022 dengan capaian positif dengan meningkatnya penjualan ritel.

OTOMOTIF | 23 Mei 2022

Kalahkan AS dan Jepang, Indonesia Pasar Terbesar Mitsubishi

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan total penjualan 114.265 unit untu tahun fiskal 2021, terbesar dalam skala global.

OTOMOTIF | 23 Mei 2022

Penjualan Daihatsu hingga April 2022 Cetak Market Share 19,5%

Hingga April 2022, Daihatsu berhasil menjual lebih dari 62.000 unit. Pada sisi marketshare, Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 2,4% menjadi 19,5%.

OTOMOTIF | 23 Mei 2022

Mandalika Track Day 2022: Tim DS Garage Curi Perhatian di Drift Show

Tim DS Garage-Aparthouse Indonesia yang mengusung drifter Danny Ferdito dan Demas Agil sebagai ujung tombak, mencuri perhatian di Mandalika Track Day 2022.

OTOMOTIF | 22 Mei 2022

Anindya: Indonesia Akan Jadi Sentra Manufaktur EV Regional

Pengusaha Anindya menyatakan Indonesia akan menjadi sentra untuk manufaktur kendaraan listrik (electric vehicle/EV) regional.

OTOMOTIF | 16 Mei 2022

Lamborghini Jajaki Versi Listrik dari SUV Urus, Kapan?

Lamborghini Urus yang merupakan salah satu SUV paling bertenaga dilaporkan akan hadir dalam versi listrik penuh.

OTOMOTIF | 16 Mei 2022

Sampai Kapan Elon Musk Jadi Bos Tesla? Cek Penjelasannya

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan tetap memimpin perusahaan mobil listrik itu selama dirinya "masih diperlukan".

OTOMOTIF | 16 Mei 2022

Mercedes Benz Recall 300.000 SUV karena Masalah Rem

Mercedes Benz menarik (recall) lebih dari 292.000 unit SUV GL, ML, dan R-Class model tahun 2006 hingga 2012 karena masalah pada komponen rem.

OTOMOTIF | 15 Mei 2022

Produksi Tesla di Shanghai Terhenti karena Masalah Pasokan

Penangguhan dilakukan hanya 3 minggu setelah Tesla melanjutkan sebagian produksinya di pabrik Shanghai pada 19 April 2022.

OTOMOTIF | 15 Mei 2022

Life Adventure, Mitsubishi Siap Jadi Teman Petualangan Hidup

Lewat konsep branding baru “Life Adventure”, Mitsubishi siap menjadi teman petualangan hidup pelanggannya.

OTOMOTIF | 10 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemkab Bogor Telusuri Asal Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi

Pemkab Bogor Telusuri Asal Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings