Pabrik Daihatsu Jalankan Produksi Dua Sif

Pabrik Daihatsu Jalankan Produksi Dua Sif
Pabrik mobil Astra Daihatsu di Karawang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Herman / FER Kamis, 2 Juli 2020 | 21:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menyusul ditetapkannya perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi selama 14 hari ke depan mulai tanggal 3 Juli 2020 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan akan beroperasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Baca Juga: Tidak Ada PHK di Astra Daihatsu Motor

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menyampaikan, pada Juli 2020 ini, ADM berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi. Namun volume produksi ADM di bulan Juli 2020 masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB Transisi.

Mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang, saat ini ADM juga sedang mempersiapkan proses produksi di pabrik secara dua sif.

Baca Juga: Ekspor Suzuki Naik 22%

“Kami berharap, persiapan produksi dua sif di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020. Implementasi penerapan produksi dua sif masih dalam tahap latihan di bulan Juli 2020 dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020," ujar Amelia Tjandra dalam keterangan resminya, Kamis (2/7/2020).

Akibat pandemi Covid-19, Daihatsu juga ikut mengalami penurunan penjualan. Hingga Mei 2020, penjualan ritel Daihatsu mencapai 48.000 unit atau 38,6 persen.

Baca Juga: Daihatsu Tetap Incar Posisi Nomor Dua

Namun, penurunan yang lebih rendah dari penurunan pasar ini membuat pangsa pasar Daihatsu naik dari 18 persen menjadi 18,4 persen. Sedangkan untuk wholesales mencapai 49.400 unit atau turun 39 persen. Pangsa pasarnya juga naik dari 19,2 persen menjadi 19,9 persen.



Sumber: BeritaSatu.com