Resmi Diluncurkan, Ini Harga Corolla Altis Terbaru

Resmi Diluncurkan, Ini Harga Corolla Altis Terbaru
PT Toyota Astra motor (TAM) meluncurkan All New Corolla Altis, di Jakarta, 12 September 2019 ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Kamis, 12 September 2019 | 17:05 WIB

Jakarta, Beritastau.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Corolla Altis untuk pasar Indonesia. Generasi ke-12 Corolla ini dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan hadir dengan mesin berbahan bakar gasoline serta Hybrid Electric Vehicles (HEV).

President Direktur TAM, Yoshihiro Nakata menyampaikan, penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis ini merupakan bagian dari komitmen Toyota untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan konsumen dan juga teknologi yang ada.

"Melalui varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi,” kata Yoshihiro Nakata, di pelucuran All New Corolla Altis, di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian yang semuanya memiliki transmisi CVT, yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline, serta All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

"Pada bagian eksterior, penegasan All New Corolla Altis sebagai kendaraan yang mengedepankan karakter emotional styling terlihat pada konsep eksterior yang disebut Modern Prestige. Untuk sisi interior, kabin juga didesain lebih luas,” terang Anton.

Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis diklaim jauh lebih stabil. Penggunaan platform TNGA dalam rancangan struktur juga membuat dimensi kendaraan ini tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffict Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safely Sense (TSS).

Khusus untuk varian HEV, kendaraan ini menggunakan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau setara dengan Hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE. All New Corolla Altis HEV juga memiliki fitur-fitur keselamatan yang lengkap dari TSS yaitu Pre Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

All New Corolla Altis saat ini masih diimpor secara utuh oleh TAM dari Thailand. Untuk harga on the road (OTR) Jakarta, varian G A/T dibanderol Rp 468.200.000, 1.8 V A/T Rp 489.300.000, sementara varian Hybrid A/T Rp 566.300.000.

Menurut Anton, dibandingkan Corolla Altis varian V generasi sebelumnya, harga yang ditawarkan ini lebih mahal sekitar Rp 13 juta.



Sumber: BeritaSatu.com