Logo BeritaSatu

Yamaha RNF Luncurkan Livery Baru untuk MotoGP 2022

Selasa, 25 Januari 2022 | 06:56 WIB
Oleh : JAS

Verona, Beritasatu.com - Tim WithU RNF Racing Yamaha memperkenalkan motor baru mereka untuk mengarungi musim MotoGP dan MotoE 2022, Senin (24/1/2022), di Verona.

Setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utamanya pada akhir 2021, tim SRT melanjutkan perjalanannya di MotoGP dengan brand baru yaitu RNF Racing dan menggandeng sponsor asal Italia WithU.

Tim independen Yamaha itu akan diperkuat oleh pembalap Italia yang sudah berpengalaman Andrea Dovizioso dan rookie Darryn Binder yang dipromosikan dari kelas Moto3 ke MotoGP tahun ini.

"Target kami tahun ini adalah menjadi kompetitif, mengejutkan setiap orang dan melakukan yang terbaik untuk meraih tujuan kami," kata pendiri dan kepala tim RNF Yamaha Razlan Razali dalam laman resmi Yamaha.

Binder menjadi pembalap kedua dalam sejarah MotoGP yang berani meloncat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP.

Pembalap Afrika Selatan merasakan selebrasi kemenangan pertamanya di tingkat dunia saat berjaya di Catalunya pada 2020 dan membawa pulang lima podium tambahan setelah itu dalam kariernya di Moto3.

Motor YZR-M1 yang dibalut livery baru akan diuji Binder untuk pertama kalinya di sesi shakedown di Sepang sebelum ia dan Dovizioso menjalani sesi tes pramusim pada 5-6 Februari di sirkuit Malaysia itu.

"Untuk musim 2022 ini, kami bertujuan menjadi yang terbaik setidaknya di antara tim independen.

"Kami ingin bertarung untuk gelar rookie terbaik tahun ini, meskipun kami tahu itu adalah tantangan yang sangat besar saat ada lima rookie pada 2022 dan Darryn menjadi satu-satunya dari mereka yang meloncat dari Moto3 ke MotoGP," kata Razali.

Sedangkan Dovizioso, kata Razali, juga akan perlu membuktikan dirinya masih kompetitif setelah sempat menjalani jeda hampir satu musim kompetitisi ketika ia mengambil "cuti" dari MotoGP pada 2021.

"Dia pastinya ingin membuktikan tidak hanya kepada dirinya sendiri, tapi setiap orang, bahwa dia masih memiliki motivasi, pengalaman dan dorongan untuk bertarung di kejuaraan dunia," kata Razali.

Dovi kembali berkompetisi di MotoGP setelah menjalani lima balapan di pengujung musim 2021 bersama tim SRT mengendarai motor Yamaha yang berusia dua tahun milik Franco Morbidelli, setelah kompatriot senegaranya itu dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang hengkang ke Aprilia.

Setelah kehilangan bangkunya di Ducati pada akhir 2020, Dovi, yang merupakan runner-up tiga kali MotoGP itu menjalani tes bersama Aprilia di masa cutinya dari kompetisi, sebelum diberi kesempatan oleh tim SRT. Ia mencetak poin di empat dari lima balapan yang ia jalani tahun lalu, dengan hasil finis terbaik P12 di Valencia.

Dovi akan mengendarai motor spek pabrikan Yamaha 2022 setelah menandatangani kontrak langsung dengan Yamaha. Sedangkan Binder akan menjadi pilot M1 spek 2021.

RNF juga telah menyatakan komitmennya meramaikan MotoGP hingga 2026 setelah menandatangani kontrak dengan Dorna Sports.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kartini Cup Ajang PCI Tingkatkan Kualitas Tim Kriket Putri U-19

PP PCI terus meningkatkan kualitas Tim Kriket Putri Indonesia U-19 melalui Kejuaraan Kartini Cup Ke-7/2022 yang digelar di Bali, 18-22 Mei lalu.

SPORT | 26 Mei 2022

Terobosan Ketua BTN Tingkatkan Prestasi Esport Indonesia

Prestasi tim nasional Esport Indonesia di SEA Games terus meningkat, salah satunya berkat terobosan Ketua BTN Esports Indonesia, Ibnu Riza Pradipto.

SPORT | 26 Mei 2022

Medali Emas Diharapkan Jadi Tradisi E-Sports RI di SEA Games

Keberhasilan membawa dua medali di SEA Games 2021 (2022) Vietnam menjadi catatan bersejarah bagi Timnas PUBG Mobile Indonesia

SPORT | 26 Mei 2022

PBVSI Siapkan Bonus untuk Tim Bola Voli di SEA Games

PBVSI menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi kepada atlet bola voli yang membela Merah Putih pada SEA Games Hanoi, Vietnam.

SPORT | 25 Mei 2022

IBL Libur, Daniel Wenas Ikut Pertandingan Amal Bersama ODGJ

Pebasket Daniel Wenas mengisi waktu luang usai selesainya musim reguler IBL dengan terlibat dalam pertandingan basket amal bersama ODGJ.

SPORT | 25 Mei 2022

Kasus Yeremia Rambitan, Sekjen PBSI: Anaknya Suka Bercanda

Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran menanggapi kasus viralnya perkataan yang tidak senonoh oleh pebulutangkis ganda putra Yeremia Rambitan.

SPORT | 25 Mei 2022

Begini Kasus yang Menimpa Pebulutangkis Yeremia Rambitan

Begini kasus yang menimpa pebulutangkis Yeremia Rambitan sehingga viral di media sosial. Yeremia sudah ditegur PBSI.

SPORT | 25 Mei 2022

Sekjen PP PBSI Fadil Imran Tegur Keras Yeremia Rambitan

Fadil Imran, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia sudah menegur keras terhadap Yeremia Rambitan.

SPORT | 25 Mei 2022

Dijual Besok, Ini Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2022

Tiket turnamen bulutangkis Indonesia Open 2022 akan mulai dijual pada besok, Kamis (26/5/2022) melalui website PBSI.

SPORT | 25 Mei 2022

Indonesia Open 2022 Digelar 14-19 Juni di Istora Senayan

Turnamen bulutangkis Indonesia Open 2022 akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, 14-19 Juni mendatang.

SPORT | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemkab Bogor Telusuri Asal Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi

Pemkab Bogor Telusuri Asal Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi

NEWS | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings