Logo BeritaSatu

Tim Esports Perempuan Terbaik Siap Bertarung di Ladies Series Season 2

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:20 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus tim-tim perempuan, UniPin Ladies Series, kembali digelar untuk kedua kalinya menggunakan official gaming gear dari Fantech. Tim-tim esports perempuan terbaik dari seluruh Indonesia akan kembali bertarung memperebutkan gelar juara pada turnamen yang akan berlangsung dari 10 Januari hingga 20 Maret 2022 mendatang.

SVP UniPin Community, Debora Imanuella menjelaskan pentingnya UniPin Ladies Series sebagai ajang gamer perempuan untuk mengasah skill dan unjuk gigi. Asia Tenggara merupakan rumah bagi 250 juta mobile gamers, dengan market terbesarnya yaitu di Indonesia yang memiliki jumlah pemain perempuan yang hampir setara dengan pria.

"Namun, kebanyakan dari player tersebut baru bermain mobile games saja tanpa pernah berkompetisi secara profesional. Oleh karena itu, turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggaan bagi Indonesia di level internasional nantinya," ucap Debora dalam konferensi pers daring, Kamis (6/1/2022).

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia juga menyampaikan harapan dan dukungannnya kepada salah satu turnamen ladies terpopuler di Indonesia ini.

“PBESI mendukung penuh penyelenggaraan UniPin Ladies Series ini. Turnamen ini kami harapkan dapat menjadi motor penggerak yang akan menumbuhkan kesetaraan gender dalam industri esports saat ini, serta mengasah bakat dan kepercayaan diri para atlet esports perempuan yang berpartisipasi di dalamnya,” ujar Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PB ESI, Ashadi Ang.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 akan dibuka dengan babak open qualifie. Seluruh tim akan bermain dalam sistem single elimination dan empat tim terbaik yang lolos akan bermain di babak play-ins. Di babak play-ins, empat tim dari babak kualifikasi akan bertemu dengan empat tim dari USW Ladies, komunitas tim esports berbagai kampus yang tergabung dalam UniPin Community. Kedelapan tim akan bermain pada babak grip dengan sistem single elimination. Dua tim terbaik akan melanjutkan perjalanan mereka ke regular season.

Pada regular season, dua tim dari babak play-ins akan dipertemukan dengan empat tim terbaik dari season sebelumnya, yaitu Belletron Era, EVOS Lynx, MBR Delphyne, dan RRQ Mika. Mereka juga akan ditemani oleh dua tim Alter Ego Nyx dan GPX Basreng yang diundang untuk menggantikan posisi Morph dan Luna Nera. Setelah melalui enam minggu pertandingan, enam tim terbaik nantinya akan maju ke babak playoff.

Akhirnya, di babak playoff, enam tim dari regular season akan bermain dalam sistem double elimination untuk memperebutkan gelar juara. Game yang dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang dari Moonton, sementara total hadiah yang bisa dibawa pulang adalah prizepool senilai Rp 150.000.000 dan 5 set Fantech Mint Edition.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Taklukkan Malaysia, Fajar/Rian ke Final Thailand Terbuka

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke final Thailand Terbuka atau Thailand Open 2022.

SPORT | 21 Mei 2022

SEA Games 2021: Ganda Putra Ciptakan All Indonesian Final

Satu medali emas sudah digenggam tim bulutangkis Indonesia di SEA Games Vietnam 2021. Tim Merah Putih menciptakan All Indonesian Final di ganda putra.

SPORT | 21 Mei 2022

SEA Games: Indonesia Berpeluang Raih Emas dari PUBG Mobile

Indonesia berpeluang menggondol medali emas SEA Games 2021 dari cabang eposts PUBG Mobile beregu.

SPORT | 21 Mei 2022

FP 3 GP Spanyol, Leclerc Ungguli Verstappen dan Russell

Charles Leclerc mengungguli Max Verstappen (Red Bull) dan George Russell (Mercedes) pada FP 3 menjelang balapan F1 GP Spanyol.

SPORT | 21 Mei 2022

Fajar/Rian Berhasil Lolos ke Final Thailand Terbuka 2022

Dalam pertandingan dua gim selama 34 menit, Fajar/Rian mengemas kemenangan 21-19, 21-14 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (21/5/2022).

SPORT | 21 Mei 2022

Selangkah Lagi Sabet Emas, Ini Komentar Apriyani/Fadia

Pasangan ganda putri Apriyani/Fadia mengunci satu tempat di babak final nomor perorangan cabang bulutangkis SEA Games 2021 dengan mulus.

SPORT | 21 Mei 2022

Indonesia Loloskan 3 Wakil ke Final Bulutangkis SEA Games

Indonesia hanya meloloskan tiga wakil ke final bulutangkis SEA Games 2021 di Vietnam. Empat wakil lainnya tumbang di semifinal, Sabtu (21/5/2022).

SPORT | 21 Mei 2022

SEA Games: Menembak Tambah Dua Medali Emas dan Dua Perak

Indonesia mendapatkan tambahan dua medali emas serta dua medali perak di SEA Games 2021, Sabtu (21/5/2022).

SPORT | 21 Mei 2022

SEA Games: Aiman Cahyadi Raih Perak Kedua dari Balap Sepeda

Aiman Cahyadi menyentuh garis finis kedua dengan catatan waktu 3 jam 48,22 menit dengan kecepatan rata-rata 41,63 km/jam dan berhak meraih perak SEA Games 2021.

SPORT | 21 Mei 2022

SEA Games: Apriyani/Fadia ke Final, Putri KW Tumbang

Ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia melaju ke final, sedangkan Putri Kusuma Wardani terhenti di babak semifinal bulutangkis SEA Games 2021 Vietnam.

SPORT | 21 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

BOLA | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings