Logo BeritaSatu

Praveen/Melati dan Gloria Dicoret dari Pelatnas, Ini Respons PBSI dan Klub

Kamis, 6 Januari 2022 | 11:13 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan juga Gloria Emanuelle Widjaja, viral dicoret dari Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Isu terdepaknya Praveen/Melati dan Gloria dari Pelatnas PBSI ramai dibicarakan di media sosial. Mereka bahkan disebut-sebut telah berbicara dengan para petinggi PB Djarum, klub mereka.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, tidak membantah maupun tak membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, keputusan untuk mencoret atau tidak mencoret atletnya dari pelatnas bakal dikeluarkan setelah agenda seleksi nasional selesai.

"Mohon bersabar dan menunggu hingga SK-nya (surat keputusan) keluar. Kita masih menunggu seleknas (seleksi nasional) selesai," kata Broto ketika dihubungi Beritasatu.com, Kamis (6/1/20212).

PB Djarum juga mengklarifikasi soal rumor tersebut melalui Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

"Bukan dicoret, kesannya negatif ya kalau dicoret. Jadi yang benar itu mereka semua atlet pelatnas dipulangkan semua ke klub masing-masing. Tidak hanya mereka Melati dan Gloria, dan juga Praveen Jordan. Semuanya memang pertengahan Desember itu ada surat pemulangan semua atlet dari Pelatnas. Jadi mereka datang mau ikut latihan. Itu yang benar," kata Yoppy.

Diakui untuk perihal dicoret atau tidak, hingga saat ini belum ada kepastian karena surat pemanggilan kembali ke pelatnas belum ada.

Menurutnya, pemulangan atlet ke klub masing-masing menjadi hal yang biasa dilakukan PBSI setiap akhir tahunnya. Termasuk soal promosi masuk ke pelatnas dan terdegradasi dari pelatnas yang SK akan dikeluarkan seiring pemanggilan atlet kembali ke Pelatnas Cipayung pada bulan pertama tahun baru.

"Jadi dari surat itu baru diketahui dia dicoret atau tidak. Dipanggil lagi lah istilahnya. Hal itu dilakukan PBSI juga tahun-tahun sebelumnya. Makanya saya pun heran, kok jadi seramai ini ya. Kalau untuk atlet dari klub PB Djarum ada sekitar 20-30 di pelatnas," ucap dia.

Adapun soal kebenaran berita yang sudah beredar, Yoppy tak membenarkan. Namun, bukan berarti kapasitas dia untuk memutuskan terkait nasib atletnya di Pelatnas 2022.

"Ini bukan berita hoax atau tidak, saya hanya meluruskan saja. Jadi saya tidak bisa juga mengatakan tidak (dicoret) karena saya tidak dalam posisi memutuskan ini pulangkan atau tidak. Yang bisa saya katakan, mereka hanya dipulangkan sejak pertengahan Desember," urai Yoppy.

"Jadi ditunggu saja hasilnya nanti, atau kalau memang benar maka dari pihak PBSI yang menjelaskan. Karena kalau dari saya kan belum ada surat hitam di atas putih. Saya juga tidak bisa bicara panjang lebar karena bukan saya yang memutuskan," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indonesia Masters 2022: Pemain Top Dunia Panaskan Istora

Pertarungan antara pemain top bulu tangkis dunia bakal kembali di gelaran turnamen Indonesia Masters 2022, Juni mendatang.

SPORT | 20 Mei 2022

SEA Games 2021: Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha ke Semifinal

Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha berhasil melaju ke semifinal bulutangkis nomor perorangan ganda campuran SEA Games, Jumat (20/5/2022).

SPORT | 20 Mei 2022

SEA Games 2021: Leo/Daniel Bidik Laga Final Ganda Putra

Pasangan ganda putra Leo/Daniel membidik laga final SEA Games usai lolos ke semifinal, Jumat (20/5/2022).

SPORT | 20 Mei 2022

SEA Games: Raih Emas, Eko Yuli Belum Tertandingi di Asia Tenggara

Eko Yuli memastikan emas keenam SEA Games berturut-turut setelah mencatatkan total angkatan 290 kg, dengan rincian snatch 135 kg dan clean and jerk 155 kg.

SPORT | 20 Mei 2022

SEA Games: Apriyani/Fadia Revans untuk Pastikan Medali

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke semifinal SEA Games setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15, 22-20.

SPORT | 20 Mei 2022

9 Gelar Juara Atlet Muda PB Djarum Jadi Kado Harkitnas

Prestasi membanggakan di Eropa ini menjadi kado manis PB Djarum dalam rangka menyambut Harkitnas.

SPORT | 20 Mei 2022

Sempat Pingsan 15 Menit, Pejudo Ikhsan Apriyadi Sabet Emas

Meski sempat pingsan 15 menit, Ikhsan Apriyadi yang mengalami cedera tulang punggung mampu mengalahkan pejudo Filipina dan meraih emas SEA Games 2021.

SPORT | 20 Mei 2022

SEA Games: Peraih Emas Buka Suara, PASI Harus Jawab Keluhan Odekta

Peraih medali emas dan perak cabang atletik nomor marathon SEA Games 2021, Odekta Elvina Naibaho buka suara dan mengeluh soal tidak dapat fasilitas.

SPORT | 20 Mei 2022

SEA Games: Hari Ini, Eko Yuli Siap Berjuang Raih Emas

Turun pada kelas 61 kg, Eko Yuli Irawan bakal membuka pertandingan SEA Games hari ini mulai pukul 10.00 WIB.

SPORT | 20 Mei 2022

4 Wakil Indonesia Diuji di Perempat Final Thailand Terbuka

4 wakil Indonesia lolos ke perempat final Thailand Terbuka yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Shesar Hiren

SPORT | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemkot Bogor Mempermudah Pembuatan E-KTP bagi Pelajar

Pemkot Bogor Mempermudah Pembuatan E-KTP bagi Pelajar

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings