Logo BeritaSatu

Qarrar Firhand Ali Juarai Eshark Rok Cup 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 12:54 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Pembalap belia Qarrar Firhand Ali terus menorehkan prestasi di lintasan balap. Al-sapaannya kali ini sukses meraih gelar juara juara nasional di Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2021. Prestasinya ini melanjutkan suksesnya yang juga menyabet gelar juara nasional 2020.

Al yang merupakan putra dari mantan pembalap Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini benar-benar tampil mumpuni di balapan final seri keenam atau seri terakhir Kejurnas Gokart di Sirkuit Gokart Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021).

Ia meraih catatan sempurna sepanjang balapan akhir pekan kemarin di kelas Mini Rok. Pada sesi kualifikasi, Al menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu terbaik 1:06.032 detik dalam kondisi hujan alias wet race.

Pada sesi heat pagi, pembalap yang dipayungi Tanada Racing Team ini finis di posisi ke 3 dengan catatan waktu tercepat 1:03.451, setelah Micah Vino Satrio yang berada di posisi 2 dan Kimi Rae di posisi 1.

Pada sesi Prefinal, Al Finish pertama setelah melalui pertarungan sengit diikuti Kimi Rae di posisi 2 dan Micah Vino Satrio di posisi ke 3, dengan catatan waktu terbaik 58.692 dan kondisi trek sudah tak hujan.

Dan pada balapan Final Minggu sore, Al harus start dari posisi ke 9 karena kena penalti 30 detik, disebabkan saat balapan prefinal Al sempat mendorong gokart Kimi Rae pada saat melakukan overtake di R 9.

Di Final Race yg berlangsung 16 lap ini, Al membuktikan dirinya sebagai pegokart bermental juara. Ia bermain dengan tenang dan melakukan overtake satu persatu posisi lawan diambil hingga pada 3 lap terkahir bocah kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini menempati posisi pertama hingga finish dan menjuarai kelas Mini Rok.

Al yang pada balapan putaran 6 ini juga didukung oleh Pertamina, mencatat waktu terbaik 58.402 di final race ini, diikuti Kimi Rae di posisi ke 2 dan Micah Vino Satrio di posisi ke 3.

Selain juara di putaran terakhir, posisi juara nasional 2021 pun disabet Al di kelas Mini Rok. Al sendiri tampak sangat siap meraih kemenangan bersejarah itu. “Alhamdulillah Al bisa juara lagi,” tuturnya pendek.

Balapan ini juga sekaligus merupakan serie nasional terakhir yg diikuti Qarrar Firhand, karena mulai Januari 2022, Al akan fokus mengikuti balap full series di Italia dan merencanakan tinggal di negeri Pizza itu.

Menurut Manajer Teknis, Faris Lutfi yang kerap bersama Al saat latihan dan ikut sejumlah kejuaraan gokart di Italia, Al memang sudah sangat siap meraih juara di putaran terakhir hingga merengkuh gelar juara nasional. “Ia terlihat sangat matang setelah beberapa kali latihan dan ikut sejumlah kejuaraan di Italia. Artinya, jika tahun depan Al sudah mulai merintis karier di Italia, itu sudah sangat pantas,” kata Faris Lutfi kepada media, Senin (6/12/2021).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengacara Lukas Enembe Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening dilaporkan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.

NEWS | 29 September 2022

Perindo Bidik 20% Kursi DPRD di Kalimantan Timur

Hary Tanoesoedibjo (HT) membidik perolehan 20 persen kursi legislatif atau DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk Perindo.

NEWS | 29 September 2022

Tokoh Adat Papua Imbau Semua Pihak Jaga Situasi Damai

Tokoh adat dari Sentani, Jayapura, Papua, Yanto Eluay mengimbau semua pihak di Tanah Papua untuk menjaga situasi damai.

NEWS | 29 September 2022

Jokowi Minta Kepala Daerah Ajak Masyarakat Berwisata di dalam Negeri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah mengajak masyarakat untuk melakukan wisata di dalam negeri.

NEWS | 29 September 2022

Ini Tips Investasi Aman dan Legal di Era Digital

Dibutuhkan pemahaman yang baik dan tepat mengenai ragam investasi secara digital tersebut agar terhindar dari kerugian.

NEWS | 29 September 2022

Skor Efektivitas Pemerintahan Modal Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia

Peningkatan skor efektivitas pemerintahan di Indonesia versi Bank Dunia, menjadi modal besar bagi pemerintah menciptakan visi birokrasi kelas dunia.

NEWS | 29 September 2022

Abdillah Toha Nilai Mahfud MD Sosok Bersih dan Tegas

Cendekiawan muslim Abdillah Toha menilai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai sosok yang bersih dan tegas.

NEWS | 29 September 2022

Jokowi Tegaskan Percepat Belanja Produk Dalam Negeri

Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran terkait  mempercepat realisasi komitmen belanja produk dalam negeri.

NEWS | 29 September 2022

Urgensi Negara Islam Berubah, Palestina Berdaulat Sudah Bukan yang Utama

Urgensi negara-negara Islam atau negara dengan banyak penduduk Islam telah berubah, tak lagi mengutamakan Palestina yang berdaulat.

NEWS | 29 September 2022

DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Komitmen Selamatkan Bumi

DPR telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi kebutuhan tambahan listrik gedung wakil rakyat.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengacara Lukas Enembe Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Pengacara Lukas Enembe Dilaporkan ke Bareskrim Polri

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings