Logo BeritaSatu

Tim Indonesia Kuasai Kejuaraan Esports Regional Asia

Jumat, 26 November 2021 | 09:48 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang esports internasional. Tim Bull Esport Indonesia berhasil menguasai dan menjuarai kejuaraan dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) Season 4 final regional Asia.

Tak hanya tim Bull Esport, dominasi Indonesia makin terlihat setelah Morph Team yang juga dari Indonesia berhasil menjadi runner-up. Dominasi tim esport Indonesia tak tergoyahkan meski harus bersaing dengan 32 tim besar lain dari seluruh Asia.

Pemenang pertama juga akan menerima undangan wildcard untuk bertanding di seri kejuaraan level top esports lainnya dari Tencent.

“Kami bangga dan senang banget berhasil meraih juara di tingkat Asia ini. Tantangan berikutnya adalah tingkat dunia. Kami juga berterima kasih kepada tim Red Bull Indonesia yang sudah mendukung terselenggaranya kompetisi ini untuk tim dari Indonesia. Semoga kita dapat terus maju ke tingkat elite global dunia,” ujar Agung Pratama Kapten tim Bull Esports secara virtual, Kamis (25/11/2021).

Kejuaraan Red Bull Mobile Esports Open season 4 ini diikuti 900 tim dan mengerucut ke top 32 tim terbaik yang bertanding di Final Regional Asia. Ke 32 tim ini terdiri dari top 4 tim dari Filipina, Thailand, Taiwan, Malaysia, Sri Lanka, dan top 12 tim dari kualifikasi internasional.

Red Bull Mobile Esports Open adalah kompetisi mobile gaming multi-game dunia yang diinisiasi oleh Red Bull, merek minuman berenergi internasional dari Austria. Pada season 4 ini mencakup PUBG Mobile dan League of Legends: Wild Rift sebagai feature game; dan juga tambahan dari regional seperti World Cricket Championship di India dan Sri Lanka.

Perwakilan dari 30 negara bertanding dari tingkat national, kualifikasi regional dan final mulai dari Juli sampai Desember. Red Bull MEO adalah turnamen yang terbuka dan gratis serta menjadikan pemain yang kompetitif di dunia untuk bertanding, menang dan membangun reputasi sebagai mobile gamer terbaik di negaranya.

Di Asia sendiri, perhelatan dilaksanakan pada tanggal 21 November lalu di mana top 32 tim saling berhadapan di PUBG Mobile, sebuah online multiplayer video game terpopuler di region ini. Peserta dibagi dalam dua grup, kemudian delapan tim teratas dari setiap group berhadapan satu sama lain untuk meraih juara group.

Kemudian juara antargroup saling berhadapan dalam beberapa pertandingan yang dimainkan dalam empat peta. Peta final di-vote oleh kapten tim selama kompetisi. Tim terbaik meraih titel Juara Regional Asia Red Bull MEO season 4 dan mendapatkan undangan wildcard ke kompetisi esports top-level dari Tencent.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022

KPK Ungkap Ada Pihak yang Bangun Opini agar Lukas Enembe Hindari Pemeriksaan

KPK mengungkapkan adanya pihak yang membangun opini agar Gubernur Papua, Lukas Enembe menghindari pemeriksaan sebagai tersangka. 

NEWS | 30 September 2022

Fadel Muhammad Akhirnya Laporkan La Nyalla ke Badan Kehormatan DPD

Wakil Ketua MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fadel Muhammad akhirnya melaporkan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalliti ke BK DPD.

NEWS | 30 September 2022

TPDI Minta KPK Tidak Intimidasi Pengacara Lukas Enembe

Koordinator TPDI Petrus Selestinus meminta KPK tidak mengintimidasi pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Roy Rening dkk saat menyampaikan pembelaan terhadap kliennya.

NEWS | 30 September 2022

13.809 Mahasiswa Jalani Pendidikan Profesi Guru di 72 LPTK

Kemendikbudristek menyerahkan 13.809 mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) ke 72 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

NEWS | 47 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings