Logo BeritaSatu

UniPin SEACA 2021 Hadirkan Panggung Pertempuran Tim Esports Asia Tenggara

Rabu, 10 November 2021 | 20:49 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Setelah sempat vakum tahun lalu, UniPin SEACA 2021 siap menghadirkan berbagai turnamen dan hiburan menarik di tahun ini. Salah satu turnamen esports dengan kategori mixed dan ladies terbesar di Asia Tenggara, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) yang diselenggarakan oleh UniPin kembali digelar November ini.

Rangkaian acara UniPin SEACA 2021 akan mulai dibuka pada 12 hingga 21 November 2021 dengan total prizepool US$ 46.000 atau setara Rp 655 juta.

Puncak rangkaian acara UniPin SEACA 2021 yaitu UniPin SEACA Major 2021 akan menjadi ajang pertemuan 32 tim esports dari seluruh Asia Tenggara. Dengan masing-masing 16 tim untuk kategori open tournament dan 16 untuk ladies tournament. Tim akan tampil mewakili negara asal mereka yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Perwakilan Indonesia di antaranya adalah Belletron Ace dan Evos Reborn.

Senior Vice President UniPin Community, Debora Imanuella menyatakan turnamen lain yang untuk pertama kalinya akan ikut menyemarakkan rangkaian acara UniPin SEACA 2021 adalah Ladies Series SEA Invitational yang didukung oleh Sandisk.

Setelah sebelumnya diselenggarakan terbatas hanya untuk ladies scene di Indonesia, turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan ini akhirnya diperluas ke level regional. Dari babak kualifikasi tingkat negara yang telah diselenggarakan sejak Agustus sampai Oktober, terdapat total 10 tim dari 6 negara yang akan beradu kemampuan untuk memperebutkan gelar juara Ladies Series SEA Invitational musim pertama.

"UniPin SEACA 2021 juga sudah mempersiapkan SEA Talks bagi penggemar dan komunitas esports yang ingin menggali lebih banyak tentang isi industri ini. Seri webinar yang berlangsung mulai 12-14 November ini akan diisi oleh pembicara-pembicara internasional seperti Shinta Dhanuwardoyo (Founder Bubu Gaming & Angel Investor of Morph Team), Carlos Alimurung (CEO One Esports), Allan Phang (CMO Galaxy Racer), dan Harris Hartman (CBO EVOS Esports). Acara SEA Talks ini terbuka untuk umum, siapapun dapat mengikuti tanpa dipungut biaya," kata Debora saat konferensi pers virtual, Rabu (10/11/2021).

Berkaca pada pertumbuhan esports di Asia Tenggara yang semakin masif selama beberapa tahun terakhir, khususnya pada mobile gaming, Debora Imanuella mengungkapkan bahwa rangkaian UniPin SEACA 2021 digelar sebagai bentuk komitmen berkelanjutan pihaknya dalam terus memacu pengembangan, pemberdayaan sekaligus kontribusi ekosistem esports di kawasan termasuk di Indonesia.

“Melalui SEACA tahun ini, kami ingin menggabungkan spirit turnamen dengan pengembangan ekosistem esports secara keseluruhan. Perkembangan esports telah menginspirasi kami untuk terus memperkuat komitmen UniPin bagi industri dan komunitas. Kami ingin seluruh ekosistem, dari players, komunitas, hingga fan dapat berpartisipasi secara luas dan bebas,” urai Debora.

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Ashadi Ang, menyampaikan dukungannya atas diselenggarakannya kembali UniPin SEACA 2021.

“Keberadaan SEACA sebagai turnamen profesional yang berkelanjutan dan kompetitif merupakan sinyal pertumbuhan positif esports di Asia Tenggara. Sebagai organisasi yang menaungi esports nasional, kami juga berharap SEACA dapat menjadi wadah dalam menumbuhkan bibit-bibit atlet potensial dan inspirator-inspirator esports Tanah Air yang mampu menjadi akselerator kemajuan dan kompetensi esports Indonesia di masa depan, “ pungkas Ashadi.

UniPin SEACA 2021 diselenggarakan oleh UniPin Community (Unity) dan didukung oleh PBESI, OVO, Tencent, Moonton, Grab, Advan, Rexus, dan Sandisk. Segala informasi terkini secara resmi terkait dapat diakses melalui situs www.seacaexpo.com yang disarankan segera registrasi lebih awal melalui situs untuk dapat akses ke turnamen, webinar, dan entertainment lainnya mulai 10 November 2021. Ikuti juga akun Instagram @seaca.gg ataupun @unipinladiesseries untuk informasi terkait masing-masing turnamen.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022

KPK Ungkap Ada Pihak yang Bangun Opini agar Lukas Enembe Hindari Pemeriksaan

KPK mengungkapkan adanya pihak yang membangun opini agar Gubernur Papua, Lukas Enembe menghindari pemeriksaan sebagai tersangka. 

NEWS | 30 September 2022

Fadel Muhammad Akhirnya Laporkan La Nyalla ke Badan Kehormatan DPD

Wakil Ketua MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fadel Muhammad akhirnya melaporkan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalliti ke BK DPD.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

NEWS | 38 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings