Logo BeritaSatu

Go International, CRK Motorsport Dukung Pembalap Muda Berlaga di Italia

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:46 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - Tim balap CRK Motorsport mendukung pembalap muda Indonesia berlaga di balapan gokart ROK Super Final 2021 di South Garda Karting Circuit, Italia. Sebelumnya, CRK sukses di berbagai kelas balapan di Tanah Air.

Di bawah bendera CRK SN Racing, ada dua pembalap yang didukung, yakni Qarrar Firhand Ali yang turun di kelas Mini Rok dan Prassetyo Hardja diturunkan di kelas Senior Rok. Pada balapan tersebut mereka berhadapan dengan juara gokart dari berbagai negara.

"Hasil dua pebalap kita cukup bagus.Target kita yang penting masuk final utama dulu, baru setelah itu kita berbicara mengenai juara,” kata Team Owner SN Racing, Senna SN dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Pada balapan akhir pekan lalu itu, dua pebalap CRK SN Racing sukses masuk putaran final. Qarrar yang turun di kelas Mini Rok cukup konsisten mulai practice sampai heats ada di top 10. Meskipun di final sempat tabrakan dengan pembalap lain sehingga menyebabkan keluar lintasan dan mundur hampir posisi buncit, ia berhasil maju lagi sampai posisi 23.

Adapun Prassetyo Hardja yang mengawali balapan dari posisi 31 atau terakhir mampu finis di posisi 13 kelas Senior Rok setelah menyelesaikan 20 putaran balapan dengan menggunakan mesin Vortex-Rok itu.

"Hasil Prassetyo cukup menjanjikan meski sempat bermasalah pada sektor sasis pada sesi qualifying harus puas di posisi 33 overall dari 66 pembalap. Di heat satu dan dua dia sempat tabrakan, tetapi pada heat tiga hasilnya cukup bagus (sembilan) dan masuk final," kata Senna menambahkan.

Qarrar Firhand Ali merupakan pembalap belia Indonesia, baru berusia 10 tahun. Namun, sudah mengikuti berbagai balapan di Eropa dan merupakan juara di Indonesia saat ini.

Selama di Italia, Qarrar turun di tiga kejuaraan yang cukup bergengsi yakni WSK Open Cup pada 16-19 September, 31 Trofeo Autuno Race pada 2-3 Oktober dan Rok Cup Superfinal pada 15-16 Oktober.

Adapun Prassetyo Hardja merupakan pembalap senior yang sudah menjuarai Asia X30 3 kali berturut turut dari 2017-2019 serta menjadi juara pada beberapa kejuaraan di level nasional, Asia Tenggara maupun Asia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Anggota DPR Intan Fauzi Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Gabung Parpol

Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi mengatakan dengan bergabung parpol, kaum muda bisa berperan sebagai pengambil kebijakan.

NEWS | 1 Oktober 2022

KPU: Parsindo Tidak Perbaiki Hasil Verifikasi Administrasi

KPU mengungkapkan Parsindo, yang sudah sampai pada tahapan verifikasi administrasi, tidak menyerahkan hasil perbaikannya.

NEWS | 1 Oktober 2022

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anggota DPR Intan Fauzi Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Gabung Parpol

Anggota DPR Intan Fauzi Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Gabung Parpol

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings