Logo BeritaSatu

Siang Ini, PDIP Beri Penghargaan kepada Atlet dan Pengurus Paralimpiade Tokyo 2020

Jumat, 24 September 2021 | 09:44 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - DPP PDI Perjuangan (PDIP) memberi apresiasi terhadap perjuangan para atlet Indonesia yang bertanding di Paralimpiade (Paralympic Games) Tokyo 2020. Seluruh atlet yang bertanding termasuk para peraih medali dan pengurus akan menerima piagam dan bantuan uang tunai.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan acara penghargaan ini merupakan kerja DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga yang dipimpin Eriko Sotarduga bersama Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini. Agenda tersebut digelar di kantor DPP PDIP, Jumat (24/9/2021).

"Kami mendapat informasi bahwa terdapat sekitar 14,6% dari jumlah penduduk Indonesia yang masuk kategori disabilitas. Melalui acara ini PDIP memberi apresiasi kepada seluruh atlet yang bertanding di paralimpiade, baik yang meraih medali maupun yang belum berhasil meraih medali," lanjut Hasto.

Hasto menerangkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyaksikan acara pemberian penghargaan secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pukul 13.30 WIB.

"Ibu Megawati dijadwalkan untuk memberikan kata sambutan," ujar Hasto.

Bersama Hasto, sejumlah Ketua DPP PDIP seperti Prananda Prabowo, Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Tri Rismaharini, Utut Adianto, Komaruddin Watubun, Sri Rahayu, RibkaTjiptaning, Mindo Sianipar dan Wasekjen Sadarestuwati direncanakan hadir untuk menyerahkan piagam dan bantuan secara simbolis kepada para atlet dan perwakilan pengurus Paralimpiade Indonesia.

Menurut Hasto, akan ada hal yang sedikit agak berbeda dalam pelaksanaan acara tersebut. Perbedaan itu pada busana yang dipakai.

"Semua yang hadir akan berpakaian kaos olahraga. Bahkan Ibu Ketua Umum rencananya menggunakan jaket. Supaya selama acara pemberian penghargaan ada kesan sporty dan suasana muda," papar Hasto.

Hasto melanjutkan, PDIP berharap dalam kesempatan ini, Mensos Risma akan menyampaikan kebijakan Kementerian Sosial untuk kaum disabilitas. Sekaligus memberi inspirasi bagi kepala daerah yang berasal dari PDIP untuk terus membangun sarana dan prasarana yang memberi akses bagi kaum disabilitas.

Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga menerangkan ada 23 atlet yang bertanding pada tujuh cabang olah raga Paralimpiade yang baru saja selesai digelar di Tokyo, Jepang. Kontingen Indonesia berhasil meraih dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Eriko menambahkan Ketua Umum PDIP selalu mengingatkan soal perhatian terhadap putera-puteri Indonesia yang berprestasi.

"Ibu Ketua Umum menyampaikan bahwa kita penting sekali menghargai apa pun prestasi anak bangsa. Apalagi di tengah situasi kini. Begitu juga perjuangan saudara-saudara kita yang disabilitas ini bisa jadi satu contoh kepada seluruh masyarakat," kata Eriko.

Ditambahkan Eriko, di tengah keterbatasan, mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa. Hal itu membanggakan bagi bangsa Indonesia.

"Partai ingin memberikan penghargaan kepada mereka. Ibu Ketua Umum menyetujui acara ini digelar dengan sederhana, yang penting bisa menjadi contoh bagi kader PDI Perjuangan dan seluruh masyarakat bahwa dalam kondisi sulit pun kita tetap bersemangat dan selalu berupaya memberi yang terbaik," lanjut Eriko.

Eriko menjelaskan acara tetap mengacu pada protokol kesehatan, atlet yang hadir di kantor partai yang terletak di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat tersebut terdiri dari yang meraih medali, dan ada perwakilan dari atlet yang meskipun belum berhasil mendapat medali ditambah perwakilan pengurus.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022

KPK Ungkap Ada Pihak yang Bangun Opini agar Lukas Enembe Hindari Pemeriksaan

KPK mengungkapkan adanya pihak yang membangun opini agar Gubernur Papua, Lukas Enembe menghindari pemeriksaan sebagai tersangka. 

NEWS | 30 September 2022

Fadel Muhammad Akhirnya Laporkan La Nyalla ke Badan Kehormatan DPD

Wakil Ketua MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fadel Muhammad akhirnya melaporkan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalliti ke BK DPD.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings