Logo BeritaSatu

Esports Makin Berkembang, Yamisok dan Oxtrade Gelar Turnamen Besar

Kamis, 23 September 2021 | 19:42 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Olahraga esports terus makin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Gebrakan pun dilakukan platform games Indonesia, Yamisok. Wadah gaming terintegrasi pertama di Indonesia itu melakukan kerja sama dengan Oxtrade.

Bentuk dari kerja sama antara Yamisok dengan Oxtade berupa kompetisi yang berhadiah Rp 500 juta. Ada lima cabang yang dipertandingkan yakni PUBGM, MLBB, Valorant, Dota 2 dan Free Fire. Kompetisi ini dibuka untuk umum dengan pendaftaran mulai 20 September hingga 24 Oktober 2021.

Setiap hari akan ada pertandingan hingga terpilihnya 12 tim terbaik dari Divisi Free Fire, 16 tim terbaik dari Divisi PUBG Mobile yang akan bertanding secara online dan 2 tim terbaik dari Divisi MLBB, DOTA 2, dan Valorant yang akan bertanding secara offline memperebutkan hadiah pada grand final di Highgrounds Indonesia di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

CEO Yamisok Platform Indonesia Ng Donny mengatakan bahwa bermain game menjadi salah satu ajang untuk bisa melatih kreativitas dan konsentrasi yang sangat menyenangkan di zaman serba digital ini. Data menunjukkan bahwa di Indonesia sendiri sudah ada hampir 100 juta gamers dan akan terus meningkat setiap tahunnya. Belum lagi di masa pandemi rata-rata orang menghabiskan waktunya untuk bermain game.

“Oleh karena itu, saya yakin bahwa Oxtrade Tournament bisa menjadi wadah untuk meraih prestasi dan bermain bagi para gamers di Indonesia. selain teman-teman pemain game akan bertemu dan berbagi pengalaman dengan gamers lain, kalian juga akan mendapatkan hadiah yang cukup besar dari turnamen ini. Kami membuka peluang sebesar-besarnya untuk para gamers di indonesia agar bisa menunjukkan skill dan bakat yang luar biasa dalam tournamen ini,” kata dia dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Kamis (23/9/2021).

Sementara itu, Elizabeth Breau selaku CEO Oxtrade melihat sangat besarnya antusias milenial di dunia esport. Harapan dari event Oxtrade ini adalah menjadi satu wadah persatuan bagi para gamer esport yang bhineka di Indonesia, agar mereka tetap bisa berkarya dan produktif di masa pandemi ini," paparnya.

“Hal tersebut sejalan dengan menjadikan trading sebagai salah satu alternatif baru platform esport yaitu untuk melatih milenial dalam melakukan perdagangan nilai tukar atau lebih banyak lagi mengetahui keadaan perekonomian dunia dan negara, melatih keahlian analisis perekonomian dan juga self control kepada pergerakan market yang ada. Oleh karena itu turnamen Oxtrade berharap akan menjadi wadah baru yang akan mendukung dan melahirkan bibit baru dalam esports di Indonesia,” imbuhnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Anggota DPR Intan Fauzi Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Gabung Parpol

Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi mengatakan dengan bergabung parpol, kaum muda bisa berperan sebagai pengambil kebijakan.

NEWS | 1 Oktober 2022

KPU: Parsindo Tidak Perbaiki Hasil Verifikasi Administrasi

KPU mengungkapkan Parsindo, yang sudah sampai pada tahapan verifikasi administrasi, tidak menyerahkan hasil perbaikannya.

NEWS | 1 Oktober 2022

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anggota DPR Intan Fauzi Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Gabung Parpol

Anggota DPR Intan Fauzi Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Gabung Parpol

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings