Logo BeritaSatu

Cedera, Annisa Widyarni Batal Perkuat Tim Basket Indonesia di Asia Cup

Selasa, 21 September 2021 | 13:56 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Timnas basket putri Indonesia kehilangan satu pemain andalan jelang FIBA Women’s Asia Cup 2021 November nanti. Ini setelah mesin poin pasukan Srikandi, Annisa Widyarni, harus naik meja operasi karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat latihan. Atlet asal Bandung yang ikut persembahkan medali perunggu pada SEA Games 2019 itu kini harus menepi saat rekan setimnya bersiap diri di Surabaya menuju ajang yang akan digelar di Amman, Yordania.

"Sangat disayangkan, apalagi Annisa salah satu pemain kami yang sedang maju pesat dan juga kemajuannya mendapatkan pujian dari Pak Ketum (Danny Kosasih)," jelas Manajer Timnas putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Selasa (21/9/2921).

Melihat waktu yang tersisa tinggal beberapa pekan, Annisa dipastikan absen saat rekan setimnya, berjuang di Amman nanti. Sebab, setelah naik meja operasi masih harus fokus pada penyembuhan.

Menurut Christopher, butuh sembilan bulan Annisa yang baru saja selesaikan studi S2 kembali bermain basket lagi.

"Annisa segera kita operasi agar segera pulih dan semoga bisa ikut SEA Games tahun depan. Untuk di Jordania, kita maksimalkan yang ada karena awal Oktober sudah harus masukkan nama ke FIBA," jelas Itop, sapaan karib pengusaha asal Surabaya itu.

Meski tanpa Annisa, Itop yakin Timnas Indonesia masih bisa bersaing di Amman nanti. Ini karena masih ada pemain yang bisa diandalkan menjadi pendulang poin bagi timnas. Dari total 15 pemain yang dipanggil di awal persiapan, masih ada nama Agustin Elya Gradita Retong yang bisa gantikan tugas Annisa.

Serius
Itop juga menegaskan bahwa persiapan timnas tetap serius. Tahapan latihan selama latihan di tengah pandemi Covid 19 juga dijalankan. Salah satunya dengan menggelar tes PCR. Akhir pekan kemarin, seluruh kontingen Indonesia menjalani tes antigen dan PCR. Hasilnya semua negatif, sehingga latihan terus diintensifkan.

"Ini sebagai rutinitas timnas dalam menjaga sterilisasi selama latihan. Tes ini rutin dilakukan setiap Minggu. Namun khusus Kimberley, ini tes PCR keduanya karena baru selesai dari karantina kedatangan dia dari luar negeri," ucapnya.

Sementara itu, Sekjen PP Perbasi, Nirmala memberikan support kepada Annisa. Bahwa perjuangan masih panjang. Masih terbuka peluang kembali mengenakan jersey Garuda di dada. Oleh karena itu, Annisa disarankan untuk fokus mengembalikan kondisi seperti semula agar bisa maksimal saat Indoensia membutuhkan jasanya.

"Absen lama karena cedera memang satu hal yang tidak diinginkan setiap pemain manapun. Karena itu, dibutuhkan kesabaran yang ekstra untuk hadapi situasi ini. Annisa tidak boleh patah semangat, harus tetap jaga motivasi selama penyembuhan ACL. Timnas akan tetap fokus menatap FIBA Women’s Asia Cup demi bawa bangga Indonesia," terang Nirmala.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

LADI Berjuang untuk Lepas dari Jeratan Sanksi WADA

LADI mengucapkan terimakasih atas berbagai dukungan untuk bisa melepas jeratan sanksi WADA.

OLAHRAGA | 26 Oktober 2021

Rexy Mainaky Ditunjuk Jadi Wakil Direktur Pembinaan Bulutangkis Malaysia

Sebelum gabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky baru saja menyelesaikan kontraknya sebagai pelatih di Thailand.

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Indonesia Turunkan 10 Wakil di Prancis Terbuka

Prancis Terbuka akan mulai digelar Selasa, 26 Oktober 2021 sampai 31 Oktober.

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Wow, Sepatu Jordan Terjual Rp 21 Miliar dalam Lelang

Sepatu berwarna merah putih itu dikenakan oleh Michael Jordan pada pertandingan kelima musim rookie-nya bersama Chicago Bulls.

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Tatum Cetak 31 Poin, Celtics Raih Kemenangan Perdana di Kandang Rockets

Klub Boston Celtics menghentikan dua kekalahan beruntun mereka, dengan meraih kemenangan perdana di kompetisi basket NBA.

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Jepang Borong 3 Gelar di Denmark Terbuka

Jepang menyabet tiga gelar di kejuaraan bulutangkis Denmark terbuka atau Denmark Open 2021, Minggu (24/10/2021).

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Bagnaia Terjatuh, Quartararo Pastikan Juara MotoGP 2021

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, memastikan diri sebagai juara MotoGP 2021 setelah pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia terjatuh di GP Emilia Romagna.

OLAHRAGA | 24 Oktober 2021

Putri KW Persembahkan Gelar Ceska Terbuka untuk Kado HUT Ayah

Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani mempersembahkan gelar juara tunggal putri Cheska Terbuka atau Czech Open 2021 sebagai kado hari ulang tahun ayahnya.

OLAHRAGA | 24 Oktober 2021

Putri Axelsen Ternyata Penggemar Greysia/Apriyani, Netizen Indonesia Ramai Berkomentar

Putri pemain tunggal putra asal Denmark Viktor Axelsen, Vega Rohde, ternyata penggemar ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

OLAHRAGA | 24 Oktober 2021

Tanpa Gelar di Denmark Terbuka, Ini Evaluasi Manajer Tim Indonesia

Para pemain Indonesia banyak yang mengalami kelelahan seusai tampil di Piala Sudirman di Finlandia dan Piala Thomas-Uber di Denmark.

OLAHRAGA | 24 Oktober 2021


TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
Kabar Baik, Hanya 18 Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor

Kabar Baik, Hanya 18 Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor

MEGAPOLITAN | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings