Logo BeritaSatu

PruRide Indonesia 2021 Virtual Ride Libatkan 3.000 Orang

Selasa, 21 September 2021 | 13:36 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - Rangkaian PruRide Indonesia 2021 Virtual Ride yang dimulai sejak Agustus lalu telah mencapai garis finis. Lebih dari 3.000 orang terlibat dalam kegiatan yang mengusung konsep sportsfest virtual dengan beragam pilihan olahraga mulai dari bersepeda, berlari, berjalan hingga zumba.

Bersepeda, berlari, dan berjalan berdasarkan keterangan dari PruRide Indonesia, Selasa (21/9/2021), merupakan olahraga terakhir yang digelar pada 1-17 September dan salah satu peserta bersepeda (Grand Fondo) yang terlibat adalah Rhyza Helces. Pria asal Bali itu sukses mengayuh sepeda hingga 813 km.

“Saya senang bisa mengambil bagian dalam PruRide Indonesia 2021 Virtual Ride, terlebih karena saya juga memiliki agenda rutin untuk berlatih baik secara individu maupun bersama komunitas saya, Barong Cycling Team," kata Rhyza Helces.

Selain untuk mengelola kesehatan, mengasah skill dan speed, kata dia, event tersebut juga telah menjadi penyemangat agar tetap produktif, meski di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan.

"Saya pribadi juga sangat mengapresiasi inisiatif Prudential Indonesia yang merealisasi effort seluruh peserta untuk berbagi dengan masyarakat di Desa Maju Prudential. Tentunya hal ini sangat penting terutama dalam situasi pandemi yang memberikan dampak tak terduga bagi banyak orang,” katanya menambahkan.

Sejak pandemi Covid-19, ajang PruRide Indonesia digelar secara online dan offline dengan menawarkan waktu yang fleksibel untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat berolahraga dengan aman dan nyaman, di tengah tingginya tuntutan hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh.

Upaya Prudential Indonesia melalui PruRide Indonesia juga sejalan dengan anjuran untuk rutin berolahraga 30 menit sehari selama sepekan. Hasil studi dari suatu universitas di London menemukan bahwa rutinitas tersebut berpotensi menurunkan risiko terkena penyakit menular seperti Covid-19 sebesar 31% serta risiko kematiannya sebesar 37%. Bahkan, lebih lanjut dipaparkan bahwa rutinitas tersebut dapat meningkatkan efektivitas vaksinasi hingga 40%.

"Pencapaian para partisipan PruRide Indonesia 2021 Virtual Ride tidak hanya membuktikan tekad keras mereka untuk menantang kemampuan diri, tetapi juga niat tulus dalam berkontribusi melakukan kebaikan, karena setiap kilometer yang tercatat kami konversikan senilai Rp 2.600," kata Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali.

"Terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah menempuh total jarak 381.367,70 km selama 17 hari pelaksanaan. Semangat para peserta tersebut kemudian kami tambahkan menjadi donasi sejumlah Rp 2 miliar yang selanjutnya akan diserahkan kepada mitra kami, Habitat for Humanity Indonesia guna membantu meningkatkan kualitas hidup lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera di Desa Maju Prudential,” kata Luskito menjelaskan.

Keseruan PruRide Indonesia 2021 Virtual Ride juga dinikmati hingga mancanegara, seperti Singapura, Hong Kong, bahkan ada yang berasal dari benua Afrika. Para peserta yang berhasil menjadi finisher pada kategori Ride berhak mendapatkan MedaLink part 2 untuk melengkapi MedaLink part 1 yang diberikan ketika pelaksanaan gelaran yang sama tahun lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

LADI Berjuang untuk Lepas dari Jeratan Sanksi WADA

LADI mengucapkan terimakasih atas berbagai dukungan untuk bisa melepas jeratan sanksi WADA.

OLAHRAGA | 26 Oktober 2021

Rexy Mainaky Ditunjuk Jadi Wakil Direktur Pembinaan Bulutangkis Malaysia

Sebelum gabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky baru saja menyelesaikan kontraknya sebagai pelatih di Thailand.

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Indonesia Turunkan 10 Wakil di Prancis Terbuka

Prancis Terbuka akan mulai digelar Selasa, 26 Oktober 2021 sampai 31 Oktober.

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Wow, Sepatu Jordan Terjual Rp 21 Miliar dalam Lelang

Sepatu berwarna merah putih itu dikenakan oleh Michael Jordan pada pertandingan kelima musim rookie-nya bersama Chicago Bulls.

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Tatum Cetak 31 Poin, Celtics Raih Kemenangan Perdana di Kandang Rockets

Klub Boston Celtics menghentikan dua kekalahan beruntun mereka, dengan meraih kemenangan perdana di kompetisi basket NBA.

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Jepang Borong 3 Gelar di Denmark Terbuka

Jepang menyabet tiga gelar di kejuaraan bulutangkis Denmark terbuka atau Denmark Open 2021, Minggu (24/10/2021).

OLAHRAGA | 25 Oktober 2021

Bagnaia Terjatuh, Quartararo Pastikan Juara MotoGP 2021

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, memastikan diri sebagai juara MotoGP 2021 setelah pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia terjatuh di GP Emilia Romagna.

OLAHRAGA | 24 Oktober 2021

Putri KW Persembahkan Gelar Ceska Terbuka untuk Kado HUT Ayah

Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani mempersembahkan gelar juara tunggal putri Cheska Terbuka atau Czech Open 2021 sebagai kado hari ulang tahun ayahnya.

OLAHRAGA | 24 Oktober 2021

Putri Axelsen Ternyata Penggemar Greysia/Apriyani, Netizen Indonesia Ramai Berkomentar

Putri pemain tunggal putra asal Denmark Viktor Axelsen, Vega Rohde, ternyata penggemar ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

OLAHRAGA | 24 Oktober 2021

Tanpa Gelar di Denmark Terbuka, Ini Evaluasi Manajer Tim Indonesia

Para pemain Indonesia banyak yang mengalami kelelahan seusai tampil di Piala Sudirman di Finlandia dan Piala Thomas-Uber di Denmark.

OLAHRAGA | 24 Oktober 2021


TAG POPULER

# LRT Tabrakan


# Tabrakan Bus Transjakarta


# Fahri Hamzah


# Tes PCR


# Taliban



TERKINI
Manfaatkan PLTS, Medco dan Salim Group Ekspor Listrik ke Singapura

Manfaatkan PLTS, Medco dan Salim Group Ekspor Listrik ke Singapura

EKONOMI | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings