Logo BeritaSatu

Indonesian Racing Gresini Kian Berkibar di Moto3

Selasa, 8 Juni 2021 | 07:16 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Catalunya, Beritasatu.com - Setelah minggu lalu sukses merebut podium juara 3 kelas Moto3, di Sirkuit Mugello, Italia, melalui pembalapnya Gabriel Rodrigo, Indonesian Racing Gresini Moto3, kembali sukses raih juara 2 di Catalan GP 2021, Italia, melalui pembalapnya yang lain, Jeremy Alcoba.

Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team menyatakan kegembiraannya menyaksikan pembalapnya kembali sukses meraih podium juara 2 di sirkuit Barcelona – Catalunya minggu kemarin.

“Saya tidak menyangka, Tim bisa berturut turut menjadi juara di event ini. Mengingat keras dan ketatnya persaingan dari lap ke lap. Kita bisa saksikan sendiri, betapa sulitnya bagi setiap pimpinan balap di setiap lap bisa mempertahankan posisi. Bukan hanya sulit mempertahankan posisi di setiap lap, bahkan disetiap tikunganpun, pimpinan balap bisa berubah total,” kata Rocky.

Menurut Rocky, kemenangan tim balapnya ini merupakan hal yang fantastis dan menyenangkan.

Bagi Jeremy Alcoba, kemenangan ini merupakan podium kedua kali di musim balap 2021, setelah sebelumnya raih juara 3 di sirkuit Jerez, Spanyol, dengan dramatis.

Dikatakan dramatis, karena saat itu, walau Alcoba terkena sanksi double long lap yang sangat merugikan capaian waktunya, namun di lap terakhir Alcoba diuntungkan, karena terjadi kecelakaan yang membuat tiga pembalap didepannya crash.

Selain sukses menambah 20 poin melalui Alcoba, Indonesian Racing juga sukses menambah 10 poin bagi tim melalui Gabriel Rodrigo, yang sukses meraih posisi ke-6.

Keberhasilan Indonesian Racing meraih 30 poin, membuat posisi Tim Indonesian Racing, yang bersaing dengan 14 tim lainnya, naik tajam dari posisi ke-7, lompat ke posisi ke-3 dengan total 90 poin.

Dimana bila Indonesian Racing Gresini mampu pertahankan prestasinya secara konsisten, bukan tidak mungkin merebut posisi kedua, yang diduduki Tim Solution GasGas Aspar Team, yang berselisih hanya 17 poin yaitu 107 poin.

Panen poin di Catalan GP ini membuat posisi Indonesian Racing sukses lewati posisi Tim Petronas Malaysia yang bertahan di posisi ke-6. Padahal sejak awal balapan, Tim Petronas Malaysia selalu diatas posisi Indonesian Racing.

Pembalap Indonesian Racing benar benar semakin hari semakin menggila. Kuda hitam yang makin menakutkan bagi pembalap-pembalap unggulan lainnya di kelas Moto3. Dari awalnya tidak diunggulkan, Tim Balap Indonesian Racing Gresini kini jadi Tim Balap yang harus diperhitungkan kiprahnya.

Diluar perkiraan, sejak awal musim balap 2021, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo, terus saling silih berganti merebut podium juara di setiap balapan. Grafik prestasi mereka terus menanjak. Bila sebelumnya yang tertinggi hanya podium juara ke-3, kini mulai mendobrak ke posisi kedua.

Sebelum balapan resmi minggu kemarin, kedua pembalap Indonesian Racing ini bahkan membuat kejutan. Saat kualifikasi penentuan posisi start, keduanya sukses menjadi yang terkencang dan merebut posisi strat 1 dan 2.

Sayangnya, dalam balapan resmi yang berlangsung keras dan ketat, Gabriel Rodrigo di lap terakhir tercecer ke posisi ke-6 dan hanya Alcoba yang sukses meraih podium.

Dengan grafik kemenangan yang terus menanjak dan prestasi duo balapnya yang semakin membaik, Rocky berharap kedua pembalapnya sukses mencetak rekor baru di balapan berikutnya di Jerman (20/6/2021).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indra Kenz Dituntut 15 Tahun Penjara, Korban: Kami Puas

Terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz dituntut 15 tahun penjara oleh JPU, Rabu (5/10/2022), di PN Kota Tangerang

NEWS | 5 Oktober 2022

Rizky Billar Pernah Lempar Lesti Kejora dengan Bola Biliar

Polisi mengungkap Rizky Billar pernah melempar bola biliar ke Lesti Kejora. Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Bareskrim Tetapkan 2 Tersangka Kasus Gagal Bayar KSP Sejahtera Bersama

Penyidik Tipideksus Bareskrim Polri menetapkan ketua pengawas dan anggota pengawas KSP Sejahtera Bersama berinisial IS dan DZ sebagai tersangka.

NEWS | 5 Oktober 2022

Pekan Ini Airlangga Akan Bertemu Puan Maharani

Ketua DPP PDIP Puan Maharani melanjutkan safari politik dalam pekan ini dengan mengunjungi Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

NEWS | 5 Oktober 2022

Aster Kasad Berharap Jajaran TNI AD Mampu Adaptif, Aktual dan Responsif

Aster Kasad, Mayjen TNI Karmin Suharna meminta Apkowil TNI AD tidak terlalu buta dengan perkembangan ekonomi secara global.

NEWS | 6 Oktober 2022

Bertemu Ketua Parlemen Ukraina, Puan Dorong Perdamaian dengan Rusia

Bertemu Ketua Parlemen Ukraina, Puan Maharani mendorong agar terciptanya perdamaian antara Ukraina dan Rusia yang hingga kini masih berperang.

NEWS | 6 Oktober 2022

TerateCash Wadahi Jutaan Pesilat PSHT dalam Aplikasi

PT Infesta Teknologi Indonesia merilis aplikasi TerateCash sebagai wadah anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

NEWS | 5 Oktober 2022

Nasdem Capreskan Anies, Airlangga Sebut Golkar Fokus KIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara soal langkah Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024

NEWS | 5 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Mulai Terjun ke Malang

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mulai terjun ke lapangan dalam rangka mengusut tragedi Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Pesparani Katolik II Siap Digelar di Kupang

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Nasional II siap digelar di Kupang pada 28 - 31 Oktober 2022 mendatang

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rekening Istri Lukas Enembe Disebut Diblokir KPK

Rekening Istri Lukas Enembe Disebut Diblokir KPK

NEWS | 21 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings