Atlet, Pelatih, dan Tim Pendukung PBSI Siap Divaksin Besok
Logo BeritaSatu

Atlet, Pelatih, dan Tim Pendukung PBSI Siap Divaksin Besok

Kamis, 25 Februari 2021 | 16:53 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 82 orang penghuni Pelatnas PBSI sangat antusias untuk mendapat vaksinasi covid-19 pada Jumat (26/2), di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka yang akan menerima vaksin tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sebagai bentuk syarat untuk mendapatkan vaksin, hari ini (25/2/2021) mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR dan antigen di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur. Tes diambil di tengah para atlet menjalani latihan pagi.

Khusus untuk pemain dan tim yang akan berangkat ke turnamen Swiss Terbuka, Sabtu (27/2/2021), mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR. Tes ini sekaligus untuk persayaratan penerbangan dan memasuki wilayah Swiss. Sementara atlet dan tim yang akan berangkat ke All England, cukup menjalani tes usap antigen.

"Alhamdullillah pagi ini 25 Februari 2021, kita melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka, besok kita akan melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping," tutur Edi Sukarno, Wakil Sekjen PP PBSI kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Menurut Edi, vaksinasi ini dapat terwujud berkat adanya koordinasi yang baik antara Kempora, Kemkes, dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, yang terus aktif untuk mengusahakan pemberian vaksin kepada para duta olahraga ini.

"PBSI mendapat kesempatan untuk prioritas vaksin, karena kita memiliki hubungan yang intens, dari Ketua Umum dengan Kemenpora," tegas Edi.

Mewakili suara dari atlet, Jonatan Christie menyatakan rasa syukurnya karena bisa mendapat prioritas vaksinasi ini. Dengan menerima vaksin ini, Jojo mengaku bisa lebih fokus dalam menghadapi pertandingan.

"Pastinya senang dan Puji Tuhan kita bisa menjadi prioritas untuk divaksin, karena kita tahu juga bahwa vaksin ini tidak semua orang bisa dapat dengan cepat. Ya senang pastinya kita bisa diprioritaskan, karena untuk kepentingan kita juga kan, untuk pertandingan-pertandingan juga," ungkap Jojo.

Senada dengan Jojo, Anthony Sinisuka Ginting pun antusias untuk divaksin bersama dengan atlet yang lainnya. Ginting pun melakukan tes antigen sebagai prasyarat menerima vaksin besok.

"Tadi habis latihan seperti biasa, terus dikasih tau ada swab antigen buat salah satu persayaratan untuk besok. Kita kan salah satu cabang olahraga yang dapat prioritas buat vaksin besok di Istora GBK," ucap Ginting.

"Pastinya harapannya semoga semua baik-baik saja, juga seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan vaksin seperti yang kami terima besok. Jangan lupa, untuk tetap menjaga protokol kesehatan juga setelah divaksin," tambah Ginting.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Menuju Olimpiade, Petembak Vika Ikut Vaksinasi Covid-19

Dari 35 petembak dan ofisial itu termasuk satu-satunya petembak yang lolos Olimpiade Tokyo 2021, Vidya Rafika Rahmatan Thayiba yang akrab dipanggil Vika.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Dikukuhkan KONI, PSOI Siapkan Program Peningkatan Prestasi Atlet Selancar

Indonesia merupakan tujuan peselancar dunia. Kita punya ombak yang bagus mulai dari timur hingga Sumatera.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Laga Bintang NBA, Devin Booker Gantikan Posisi Anthony Davis yang Cedera

Booker dan Davis keduanya bermain untuk tim di wilayah barat.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Hawks Tumbangkan Celtics, Gallinari Raih 10 Kali Tembakan 3 Angka

Gallinari memecahkan rekor klub, sembilan lemparan tiga angka yang sebelumnya dicetak pebasket Hawks Steve Smith pada Maret 1997.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Menpora: Prioritas Vaksin Tahap Pertama untuk Atlet dan Pelatih yang Menggelar Kegiatan

para atlet dan pelatih yang diprioritaskan saat ini, adalah mereka yang sedang mengikuti Pelatnas baik itu yang multievent maupun yang single event.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Kecelakaan Mobil, Tiger Woods Jalani Proses Pemulihan yang Panjang

Pegolf berusia 45 tahun ini harus menjalani operasi pada kakinya, kemudian pergelangan kaki, tibia, dan fibula di kaki kanannya.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Ruselli Tak Mau Terbebani di Yonex Swiss Open

Saat ini dia sedang mematangkan pukulan untuk menyerang.

OLAHRAGA | 24 Februari 2021

Kondisi Tiger Woods Sadar Saat Ditemukan di Mobilnya yang Terguling

Petugas pemadam kebakaran wilayah LA Darly Osby mengatakan, Woods tak bisa keluar dari mobilnya karena tersangkut.

OLAHRAGA | 24 Februari 2021

5 Alasan Pentingnya Berolahraga demi Kesehatan Jantung

The American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa setidaknya melakukan aktivitas olahraga intensitas sedang selama 150 menit per minggu.

OLAHRAGA | 24 Februari 2021

Laga Bintang NBA, James Harden dan Anthony Davis Masuk Tim Cadangan

Pelatih kepala Doc Rivers (Philadelhia 76ers) akan memimpin tim Durant, dan pelatih Utah Jazz Quin Snyder akan menjadi pelatih tim LeBron.

OLAHRAGA | 24 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS