Positif Covid-19, Andy Murray Terancam Absen di Australian Terbuka
Logo BeritaSatu

Positif Covid-19, Andy Murray Terancam Absen di Australian Terbuka

Jumat, 15 Januari 2021 | 17:26 WIB
Oleh : Indah Handayani / CAH

Melbourne, Beritasatu.com – Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, terancam absen dalam ajang Australia Terbuka. Hal ini menyusul setelah hasil tes petenis Skotlandia ini dinyatakan positif Corona.

Padahal petenis berusia 33 tahun itu akan terbang ke Melbourne dengan penerbangan sewaan yang tiba di sana selama 36 jam berikutnya. Sebaliknya dia tetap di karantina dan isolasi di rumahnya di London.

Murray, yang dikabarkan dalam keadaan sehat, tetap berharap dia akan diizinkan bepergian dengan selamat di kemudian hari dan bertanding sesuai rencana.

Runner-up Australia Terbuka lima kali menarik diri dari acara ATP pekan lalu di Delray Beach karena ia ingin meminimalkan resiko agar dapat berlaga di Australian Terbuka. Ajang Australia Terbuka akan dimulai pada 8 Februari di Melbourne Park, tiga
minggu lebih lambat dari biasanya, karena pandemi Covid-19.

Pihak penyelenggara memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pemain harus melakukan tes negatif sebelum mengambil salah satu dari 15 penerbangan carteran - yang telah dilakukan oleh penyelenggara turnamen dan akan beroperasi dengan kapasitas 25% - ke Australia.

Begitu mereka tiba, mereka harus melewati serangkaian tes Covid selama karantina 14 hari di Melbourne sebelum Grand Slam.

Pantas saja apabila Murray sangat ingin berlaga di Melbourne Park, sebab terakhir kali ia bertanding di Australian Terbuka adalah dua tahun lalu.

Tidak hanya itu, apabila ia sampai absen di ajang ini dikhawatirkan akan pensiun lebih cepat. Sebab, dikabarkan Australian
Open akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai seorang profesional. Mengingat saat ini Murray berada di peringkat 123 dunia.

Hal ini membuat Murray berada di peringkat terlalu rendah untuk bisa langsung masuk ke turnamen sehingga juara Grand Slam tiga kali itu mendapatkan wildcard untuk bisa berlaga di ajang Australian Terbuka.

Murray hanya dapat memainkan tujuh pertandingan resmi pada 2020 karena cedera panggul yang masih ada, dan penangguhan tur selama lima bulan karena pandemi. Pemain asal Skotlandia itu termasuk di antara sejumlah pemain yang rencana mereka terganggu. Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal sedang melakukan perjalanan ke Melbourne untuk mencari rekor gelar tunggal putra Grand Slam ke-21 tanpa pelatih Carlos Moya, yang memutuskan untuk tinggal di rumah di Spanyol bersama keluarganya
karena situasi kesehatan.



Sumber: BBC


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Leo/Daniel Tak Pernah Bayangkan Melesat ke 4 Besar

Tiket semifinal Leo/Daniel didapat usai menyingkirkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-15.

OLAHRAGA | 15 Januari 2021

Leo/Daniel dan Anthony Ginting Susah Payah Melaju ke Semifinal

Leo/Daniel secara mengejutkan berhasil menyingkirkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Alngridge, sedangkan Anthony mengalahkan Marcus Gemke.

OLAHRAGA | 15 Januari 2021

Ini Kunci Sukses Praveen/Melati Lolos ke 4 Besar Thailand Terbuka

Kami senang bisa masuk semifinal. Kuncinya kami tetap tenang dan terus berjuang untuk kemenangan hari ini.

OLAHRAGA | 15 Januari 2021

Praveen/Melati Melaju ke Semifinal

Praveen/Melati menundukkan pasangan Denmark dalam waktu 39 menit.

OLAHRAGA | 15 Januari 2021

Pembalap Ferrari Charles Leclerc Positif Covid-19

Ia menjadi pebalap F1 kelima yang belakangan tertular Covid-19 setelah Sergio Perez, Lance Stroll, Lewis Hamilton, dan Lando Norris.

OLAHRAGA | 15 Januari 2021

Enam Wakil Indonesia Hadapi Ujian Berat di Perempat Final, Ini Jadwalnya

Di tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Denmark.

OLAHRAGA | 15 Januari 2021

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final

Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak perempat final Thailand Terbuka 2021.

OLAHRAGA | 14 Januari 2021

Susul Ginting, Jojo Lolos ke 8 Besar Thailand Terbuka

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menyusul rekan Anthony Ginting dengan mengamankan tiket perempat final Thailand Terbka I 2021.

OLAHRAGA | 14 Januari 2021

Kendalikan Lawan, Ginting Amankan Tiket Perempat Final

Tunggal putra Indonesia yang juga peringkat keenam dunia Anthony Sinisuka Ginting sukses mengamankan tiket perempat final Thailand Terbuka I 2021.

OLAHRAGA | 14 Januari 2021

Praveen/Melati Sukses Gebuk Tuan Rumah

Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengebuk pasangan tuan rumah pada turnamen bulutangkis Thailand Terbuka 2021.

OLAHRAGA | 14 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS