Hamilton Dekati Rekor Kemenangan Schumacher

Hamilton Dekati Rekor Kemenangan Schumacher
Lewis Hamilton. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Senin, 13 Juli 2020 | 16:35 WIB

London, Beritasatu.com – Juara dunia Formula Satu (F1) enam kali Lewis Hamilton tampil dominan untuk menjuarai seri kedua balapan musim 2020/2021 di Austria, Minggu (2/7/2020) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Hamilton telah mengoleksi 85 kali juara F1, dan mendekati rekor Michael Schumacher yang menang grand prix sebanyak 91 kali.

“Benar-benar tahun yang janggal, namun senang rasanya bisa kembali membalap, dengan performa yang bagus. Saya senang bisa kembali ke posisi satu. Rasanya lama sekali untuk kembali membalap, dan mengalami masalah pada balapan pekan lalu,” ujar Hamilton yang memulai balapan dari posisi satu.

Balapan seri kedua masih berlangsung di Austria, yang merupakan perubahan jadwal balapan F1 musim ini akibat pandemi Covid-19.

Posisi kedua diraih juara seri pertama, Valtteri Bottas yang merupakan rekan setim Hamilton di Mercedes. Posisi ketiga adalah pembalap tim Red Bull Max Verstappen.

Bottas tetap memimpin klasemen pembalap dengan 43 poin, diikuti Hamilton 37 dan pembalap tim McLaren Lando Norris 26 poin.



Sumber: eurosport.com