Bernadine dan Isyana Saling Bantai di Tunggal Putri

Bernadine dan Isyana Saling Bantai di Tunggal Putri
Bernadine Anindya Wardana (Foto: Istimewa)
Alexander Madji / AMA Sabtu, 11 Juli 2020 | 08:21 WIB

Kudus, Beritasatu.com - Dua pemain putri U-15, Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media saling membantai di  final tunggal putri U-15 Liga PB Djarum 2020 yang berlangsung Sabtu (11/7/2020) ini di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Keduanya lolos ke partai puncak setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak semifinal Jumat (10/7/2020) di tempat yang sama. Bernadine mengalahkan Shandy Tirani Mahesi dengan skor 10-21, 21-19, 21-17 dan berhak atas status juara Grup B. Sementara Isyana yang berada di Group A, menyusul langkah Bernadine setelah unggul atas Nazura Trisyah dengan skor 21-16 dan 21-18.

Selain saling membantai di sektor tunggal putri, Bernadine dan Isyana berpasangan di nomor ganda putri dan juga berhasil lolos ke final mewakili Grup A. Mereka mengalahkan Jovita Aneira Prasma Hasya/Nahya Muhyifa dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-16.

“Senang sekali bisa lolos ke final di dua nomor, apalagi dari awal sampai tadi, sehari itu bisa sampai enam kali main,” ujar Isyana seusai laga sebagaimana disampaikan dalam pernyataan tertulis yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Jumat (10/7/2020) malam.

Bernadine menambahkan, “Saya sendiri sudah yakin dari awal bisa masuk final di dua nomor. Soalnya di tunggal, saya dan Isyana berbeda grup, jadi optimistis bisa lolos sampai ke final, karena menurut saya sendiri musuh terberat di tunggal, ya Isyana.”

Kedua pemain ini menorehkan catatan mentereng pada liga ini. Mereka tercatat belum pernah terkalahkan oleh lawan-lawannya. “Kunci kemenangan sejauh ini, saya sendiri fokus satu demi satu pertandingan. Meskipun setiap hari bisa bermain sampai enam kali, tetapi saya tidak memikirkannya, jadi fokus dengan pertandingan terdekat saja,” ungkap Bernadine.

Isyana menambahkan, “Kalau saya, kuncinya bisa jaga stamina saja, karena lumayan capek, jadi harus atur pola makan dan istirahat yang cukup.”

Terkait laga final hari ini, keduanya mengaku ingin tampil maksimal di dua nomor yang diikuti. “Tentunya dengan hasil ini saya belum puas. Besok (hari ini) di final bakal main maksimal. Di final ganda, saya lebih optimistis, kalau di tunggal masih 50:50, karena kita sudah tahu kelebihan dan kekurangannya,” aku Bernadine.

Sementara di nomor tunggal remaja putra U-17, unggulan pertama Jason Christ Alexander berhasil melaju ke final seusai mengalahkan unggulan dua, Jaden Abdullah Usman, dengan skor 21-16, 21-12. Sementara di kategori tunggal remaja putri U-17, Mutiara Ayu Puspitasari mampu ke partai puncak seusai mengalahkan Chiara Marvella Handoyo dengan skor 21-11, 21-11.

Kejutan datang dari kategori pertandingan gabungan ganda campuran U-17, U-19, dan dewasa. Muh Putra Erwiansyah/Sofy Al Mushira Asharunnisa yang tidak diunggulkan, berhasil melaju ke babak final seusai mengandaskan unggulan pertama, Davin Rutama/Silvia Pramesti setelah skor 23-21, 21-19.



Sumber: BeritaSatu.com