Pembalap Formula E Bertemu Anies Baswedan

Pembalap Formula E Bertemu Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pembalap Formula E Stoffel Vandoorne di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (12/11/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / JAS Selasa, 12 November 2019 | 13:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima langsung narasumber kegiatan "Meet and Greet Persiapan Formula E" di ruang tamu Gubernur, Balaikota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

Salah satu narasumber kegiatan tersebut adalah Stoffel Vandoorne, pembalap Formula E asal Belgia. Vandoorne akan menjadi pembalap Formula E pertama yang hadir di Jakarta.

Anies Baswesan sangat mengapresiasi kehadiran Vandoorne yang akan mendukung penuh perhelatan akbar Formula E, Jakarta E-Prix pada Juni 2020 mendatang. Apalagi Formula E adalah salah satu cara untuk mencapai Jakarta langit biru.

“Kehadiran Vandoorne ini akan mendukung penuh Jakarta E-Prix. Vandoorne bukan pembalap sembarangan, dia adalah juara GP2 Series tahun 2015 dan ketika di F1 membela tim legendaris McLaren," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerangkan, ajang bergengsi internasional Formula E yang telah digelar di empat benua ini sejalan dengan visi transportasi Jakarta, yang menggunakan transportasi bebas emisi. ”Sehingga akan berdampak kepada lingkungan serta gaya hidup masyarakat untuk menggunakan transportasi yang berbasis energi yang sustainable,” ujar Anies Baswedan.

Sementara itu, Vandoorne merasa senang mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam ajang Formula E 2020 di Jakarta. Ia meyakini, Jakarta bakal menjadi kota dengan masa depan baik, antara lain dengan program clean air-nya.

"Saya mendukung penuh Jakarta E-Prix. Saya dan Formula E siap membantu Jakarta untuk mewujudkan Jakarta langit biru serta pengurangan emisi yang sudah dimulai," kata Vandoorne.

Vandoorne menjelaskan pekan depan merupakam awal musim keenam Formula E digelar di Ad Diriyah, Saudi Arabia. "Ketika E-Prix digelar, saya selalu dapat dukungan luas dari penggemar," terang Vandoorne.

Hal ini terbukti dari rating fanboost buat Vandoorne yang selalu tinggi. Untuk diketahui, Fanboost adalah live voting dari penggemar Formula E di seluruh dunia untuk mendukung pembalap tertentu, dan si pembalap mendapatkan tenaga ekstra di mobilnya.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI bersama Formula E telah mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020 yang akan diselenggarakan pada Juni tahun 2020. Kejuaraan balap dengan kendaraan elektrik satu tempat duduk ini akan diadakan di jantung Ibu Kota Indonesia, tepatnya di area Monumen Nasional (Monas).

Dalam kegiatan "Meet n greet dengan Media tentang persiapan Formula E" yang berlangsung di Balaikota DKI Jakarta ini, turut menghadirkan nara sumber lain, yakni Sean Gelael; dan Hilbram Dunar, Deputy Director Communication OC Formula E.



Sumber: BeritaSatu.com