Sonny Kasiran Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN di Pertemuan Dewan Eksekutif AWF

Sonny Kasiran Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN di Pertemuan Dewan Eksekutif AWF
Sony Kasiran (kanan) Ketua Bidang Organisasi PB.PABBSI dan Anggota Komite Tekhnik International Weightlifting Federation IWF ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / AMA Senin, 21 Oktober 2019 | 21:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Bidang Organisasi Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Besi Indonesia (PB PABBSI) sekaligus Manajer Pelatnas Angkat Besi, Sonny Kasiran menjadi satu-satunya wakil dari kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang duduk sebagai Anggota Dewan Eksekutif Asian Weightlifting Federation (AWF) dalam AWF (Asian Weightlifting Federation) Executive Board meeting yang digelar di Hotel Sosan, Pyongyang, Korea Utara, Senin (21/10/2019).

Pertemuan itu digelar sebelum berlangsungnya Kejuaraan Angkat Besi Asian Youth & Junior Weightlifting Championship 2019 yang juga menjadi babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Rapat EB & Konggres tersebut juga dihadiri oleh Sekjen Federasi Angkat Besi Dunia (IWF), Mohamed Hassan Jalood Al Shammiri.

Sonny Kasiran yang juga Wakil Presiden Angkat Besi ASEAN (SEAWF) mengatakan, agenda penting yang dibahas dalam pertemuan itu di antaranya memeriksa Buku Konstitusi yang dibuat saat pertemuan serupa tahun lalu, informasi-informasi tentang olahraga angkat besi di kawasan Asia, pembaharuan peraturan, permasalahan-permasalahan, serta masalah edukasi.

"Dibahas juga informasi lainnya seperti pemindahan tuan rumah Kejuaraan Asia Youth & Yunior 2020 yang rencananya dilaksanakan di Taiwan dipindahkan ke Uzbekistan," ungkap Sonny Kasiran ketika dihubungi wartawan dari Jakarta, Senin (21/10/2019).

Pada bagian lain, ia menginformasikan, delegasi Thailand tetap menghadiri acara tersebut, meski sedang mendapatkan skorsing. Namun, tidak mengirimkan atletnya di Kejuaraan tersebut. Sedangkan, Malaysia hanya mengirimkan wasit.



Sumber: Suara Pembaruan