Tiongkok Terbuka 2019

Singkirkan Antonsen, Anthony Ginting ke Final

Singkirkan Antonsen, Anthony Ginting ke Final
Anthony Sinisuka Ginting. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 21 September 2019 | 19:36 WIB

Changzhuan, Beritasatu.com - Setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tiket ke final Tiongkok Terbuka 2019 juga diraih tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ini dipastikan Anthony setelah di semifinal mengalahkan Anders Antonsen di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Tiongkok, Sabtu (21/9/2019) malam.

Menjalani pertandingan selama tig gim, Anthony mengemas kemenangan 18-21, 21-5, 21-14. Di final, Anthony akan menghadapi pebulutangkis Kento Momota.

Anthony di gim pertama mampu mengimbangi permainan Antonsen. Sayang, di poin-poin krusial dia melakukan beberapa kesalahan sendiri sehingga kalah 18-21.

Namun Anthony mampu bangkit di gim kedua. Dia tampil apik dengan mengurangi kesalahan dan beberapa kali penempatan bolanya mampu mengecoh pemain Denmark tersebut. Alhasil gim kedua ditutup dengan mudah oleh Anthony 21-5 untuk memastikan dimainkannya rubber gim.

Di gim penentu, Anthony mampu menjaga penampilan seperti di gim kedua. Dia langsung unggul cepat 5-1 dan menjaga terus sampai 13-6. Keunggulan itu mampu dipertahankannya meski Antonsen sempat merapatkan menjadi 16-12. Namun Anthony yang berada dalam kepercayaan diri tinggai mampu menutup laga dengan kemenangan 21-14.

Tiket ke final sebelumya diraih ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan Li Jun hui/Liu Yu Chen 22-20, 21-11.

Dengan ini maka ada tiga wakil Indonesia di final. Selain Hendra/Ahsan dan Anthony, satu tiket final lainnya diperebutkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto yang akan saling bentrok.



Sumber: BeritaSatu.com