Indonesia dan Korsel Sabet 3 Emas di Kejuaraan Soft Tenis

Indonesia dan Korsel Sabet 3 Emas di Kejuaraan Soft Tenis
Tuan rumah Indonesia berbagi gelar juara dengan Korea Selatan pada ajang The 5th Indonesia Soft Tennis Championships 2019 di lapangan tenis Klub Kelapa Gading Jakarta (17/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / WBP Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tuan rumah Indonesia berbagi gelar juara dengan Korea Selatan pada ajang The 5th Indonesia Soft Tennis Championships 2019 di lapangan tenis Klub Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Skuat Negeri Ginseng itu menyabet tiga medali emas pada kelompok putra, baik tunggal maupun ganda serta ganda putri. Sedangkan tim Merah Putih yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2019 Filipina itu juga meraup tiga emas dari nomor beregu, baik putra maupun putri serta tunggal putri.

“Keberhasilan tim putri memboyong dua gelar juara yakni tunggal dan beregu sangat menggembirakan. Kami makin optimistis mampu mendulang emas di SEA Games Filipina, Desember nanti,” tutur Hendri Susilo Pramono selaku Manajer Tim Pelatnas Soft Tenis Indonesia di arena turnamen, Sabtu (17/8/2019).

Atlet pendatang baru, Happiness Beauty Heart (17 tahun) mencatat hasil gemilang dengan memenangi nomor tunggal putri. Ines, begitu dia karib disapa, sukses mengandaskan atlet senior di cabang olahraga yang berkembang dari Jepang ini, termasuk mengalahkan Voni Darlina di laga puncak dengan skor akhir 4-1.

Voni yang harus puas berkalung medali perak pun tak kalah mengkilap prestasinya dengan membekap dua andalan Korea Selatan, Han Subin dan Kim Hong Joo sebelum masuk partai pamungkas tunggal putri. “Memang, yang datang ke Jakarta ini bukanlah tim nasional Korea Selatan. Namun NKH Bank adalah salah satu klub terkemuka. Setengah dari skuad nasional Korsel berasal dari tim ini,” ujar Hendri Susilo Pramono.

Di sektor putra, Daniel Fernando Sanger (23) harus mengakui keunggulan wakil Korsel, Yeong Seok Jo pada nomor tunggal. Di final, prajurit TNI AD itu kalah dengan skor akhir 0-4. Sedangkan duet Hemat Bakti Anugrah/Mario Haley Alibasa juga kandas di tangan pasangan Korsel, Yeong Seok Jo/Hyun Soo Kim 0-5. “Kami yakin, tim putra Pelatnas Indonesia mampu mengambil banyak manfaat dari hasil turnamen ini agar mampu menjaga performa menuju SEA Games 2019 di Filipina,” ucap Hendri Susilo Pramono.

Soft Tenis di ajang SEA Games 2019 akan menggelar tiga event, yakni tunggal dan ganda putri serta beregu putra yang terdiri dari satu partai tunggal dan dua laga ganda.



Sumber: Suara Pembaruan