Lolos, Fajar/Rian Dipaksa Kerja Keras

Lolos, Fajar/Rian Dipaksa Kerja Keras
Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. ( Foto: Badminton Indonesia )
Alexander Madji / YUD Rabu, 17 Juli 2019 | 15:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto dipaksa bekerja keras oleh pasangan baru Tiongkok, Hang Kai Xiang/ Liu Cheng untuk melaju ke babak kedua kejuaraan bulutangkis Indonesia Terbuka 2019 yang berlangsing Istora Gelora Bung Karno, Rabu (17/7/2019).

Di gim pertama, Fajar/Rian takluk 18-21. Sejak awal gim ini, kedua pasangan kejar-kejaran meraih angka sebelum pasangan Tiongkok unggul 11-10 saat jeda. Setelah itu, Fajar/Rian seperti kehilangan ritme permainan. Keduanya selalu tertinggal dalam perolehan angka sampai akhirnya, mereka takluk 18-21.

Di gim kedua, Fajar/Rian mengubah pola permainan. Mereka lebih banyak memainkan bola-bola drive pendek dengan variasi smes dan drop shot. Hasilnya, Huang/Liu Cheng banyak mati langkah dan melakukan kesalahan sendiri. Fajar/Rian pun selalu memimpin perolehan angka sejak awal hingga gim kedua berakhir 21-14 untuk kemenangan Fajar/Rian.

Pola permainan yang sama mereka pertahankan di gim ketiga. Meskipun, perolehan angka kedua pasangan ini cukuk ketat, retapi Fajar/Rian tetap mengontrol jalannya pertandingan. Raihan angka mereka juga tidak pernah terlewati oleh pasangan baru Tiongkok tersebut. Alhasil, Fajar/Rian mengunci gim penentuan ini dengan skor meyakinkan 21-16 dan memastikan tiket babak kedua.



Sumber: Suara Pembaruan