Enam Santri Tersambar Petir, Dua Tewas

Enam Santri Tersambar Petir, Dua Tewas
Ilustrasi petir. ( Foto: Istimewa / Istimewa )
Arnold H Sianturi / YUD Minggu, 25 Agustus 2019 | 17:42 WIB

Medan, Beritasatu.com - Sebanyak enam orang santri putri Pondok Pesantren Darul Ilmi kesambar petir di Desa Batu Gajah, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara.

Akibatnya, dua orang dilaporkan tewas dan empat lainnya mengalami luka. Masalah ini kemudian menghebohkan masyarakat. Warga sudah berusaha memberikan pertolongan.

"Dua korban tewas bernama Riskiyah Lubis (13) dan Ika Pertiwi (13). Keduanya sudah diserahkan kepada keluarganya," ujar Camat Sosa, Asnan Lubis, Minggu (25/8/2019).

Asnan mengatakan, empat santri yang terluka akibat disambar petir adalah Diah Permata Lubis (13), Hotma Ida Hasibuan (13), Sadiana Lubis (16), dan Hotmadina Lubis (13).

"Empat orang santri yang mengalami luka bakar dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan di Barumun. Mereka masih dalam penanganan medis," katanya.

Menurutnya, kejadian itu berawal dari enam santri putri yang sedang mencari bambu di kawasan areal pesantren itu, Sabtu (24/8/2019). Saat itu, hujan sedang turun dan petir saling menyambar.

Seluruh korban menjerit saat terkena sambaran petir. Kemudian, rekan santri maupun pengelola pesantren dan dibantu masyarakat, berusaha memberikan pertolongan," jelasnya.

"Pengelola pesantren dan santri dengan dibantu warga melarikan seluruh korban ke rumah sakit. Namun, dua di antara korban tidak bisa terselamatkan," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan