Logo BeritaSatu

TerateCash Wadahi Jutaan Pesilat PSHT dalam Aplikasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:31 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Infesta Teknologi Indonesia merilis aplikasi TerateCash sebagai wadah anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), organisasi pencak silat asal Madiun untuk berkomunikasi dan bertransaksi digital.

“Aplikasi TerateCash akan memberikan kemudahan bagi anggota PSHT memperoleh informasi tentang PSHT, menemukan tempat latihan di sekitar pengguna, berbelanja produk-produk khas PSHT, buka rekening bank, transfer uang dan melakukan pembayaran berbagai kebutuhan secara elektronik dari ponsel," kata CEO PT Infesta Teknologi Indonesia, Didin Noor Ali dalam keterangan tertulisnya Rabu (5/9/2022).

Peluncuran TerateCash sekaligus perayaaan peringatan 100 tahun berdirinya PSHT yang lahir pada 1922. Perayaan 1 abad ini telah dilaksanakan dengan sangat meriah dan heroik di seluruh penjuru negeri terlebih di Padepokan Agung PSHT Pusat Madiun.

Aplikasi ini dihadirkan sebagai kado spesial pada ulang tahun PSHT ke-100 bagi jutaan warga (sebutan untuk pendekar PSHT) yang tersebar tidak hanya di Indonesia, tetapi di Malaysia, Brunei, Belanda, Rusia, Timor Leste, Hong Kong, Arab Saudi, Taiwan, Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Belgia, Prancis, AS.

Didin mengungkapkan bahwa aplikasi TerateCash ini didasari panggilan hati dan kecintaannya terhadap PSHT. "Aplikasi ini diharapkan menjadi tonggak baru PSHT setelah usia 100 tahun menjelma menjadi organisasi pencak silat maju, modern dan berkepribadian luhur," kata Didin yang juga anggota PSHT.

Ketua Bidang Teknik Bela Diri Praktis PSHT Pusat Madiun, Sutrisno Budi mengatakan era digital telah menyentuh banyak aspek kehidupan. "Kami ingin memberikan kontribusi positif kepada PSHT untuk mempermudah berbagai informasi," kata dia.

Pengurus Pusat PSHT Madiun Pungkas HM Rosadin mengatakan TerateCash tidak sekedar aplikasi canggih dengan sentuhan digital, tetapi berisi unggahan ajaran dan nilai-nilai luhur yang diajarkan PSHT yang kini dapat hadir secara digital dan mudah diakses jutaan warganya.

Aplikasi TerateCash diharapkan menjadi salah satu wadah dalam menjaga tali persaudaraan antar sesama warga PSHT untuk saling mengembangkan potensi.

"Saya menyambut hadirnya platform ini, karena aplikasi memudahkan warga menemukan tempat latihan terdekat dengan cepat, mudah, dan efisien,” katua dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Dkk di PN Jaksel Pekan Ini

Ferdy Sambo dkk akan menjalani sidang di PN Jaksel pekan ini selama tiga hari. Berikut jadwal sidang Ferdy Sambo dkk pekan ini

NEWS | 28 November 2022

Hari Ini, Bharada E Cs Hadapi Persidangan Kasus Brigadir J

Bharada E duduk sebagai terdakwa bersama dengan Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf pada sidang dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

BMKG: DKI Jakarta Diguyur Hujan Malam Hari

BMKG memprakirakan, hujan akan mengguyur DKI Jakarta pada Senin (28/11/2022) malam. Hujan dan petir juga bakal terjadi pada malam nanti.

NEWS | 28 November 2022

Siaran Piala Dunia di TV Tiongkok Sensor Gambar Fan Tanpa Masker

Siaran TV pertandingan Piala Dunia Qatar di Tiongkok menyensor gambar jarak dekat para fan sepak bola tanpa masker di stadion.

NEWS | 28 November 2022

Longsor di Ischia Tewaskan 7 Orang, Italia Umumkan Keadaan Darurat

Italia mengumumkan keadaan darurat di pulau selatan Ischia pada Minggu (27/11/2022) setelah tanah longsor menewaskan sedikitnya tujuh orang.

NEWS | 28 November 2022

Top 5 News: Pencopotan Label Gereja di Cianjur hingga Laga Jerman-Spanyol

Pencopotan label gereja di posko pengungsian gempa Cianjur dan susunan pemain Jerman-Spanyol merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news).

NEWS | 28 November 2022

Kementerian PPPA Harap Pemda Perkuat Regulasi Ramah Perempuan

Selain memperkuat regulasi, Kementerian PPPA minta pemangku kebijakan memberikan porsi yang besar terhadap partisipasi perempuan.

NEWS | 28 November 2022

Ini Sejarah Lokananta, Perusahaan Musik Tertua di Indonesia

Lokananta, adalah harta karun yang nyaris terlupakan. Titik nol industri musik Indonesia ini sempat mengalami jatuh bangun sejak didirikan pada 1956.

NEWS | 28 November 2022

Said Aqil: Utamakan Keutuhan Bangsa di Tahun Politik

Said Aqil Siroj meminta seluruh bangsa Indonesia tidak terpecah belah karena kondisi itu justru dimanfaatkan oleh kepentingan politik identita.

NEWS | 28 November 2022

Menkominfo: GPR Jadi Jembatan Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Menkominfo), Johnny G. Plate mengatakan Humas Pemerintah (GPR) memiliki peran sentral dalam diseminasi informasi bagi masyarakat.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jadwal Sidang Ferdy Sambo Dkk di PN Jaksel Pekan Ini

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Dkk di PN Jaksel Pekan Ini

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE