Logo BeritaSatu

HT Instruksikan Kader Perindo Raih Double Digit pada Pemilu 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 03:31 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan seluruh kadernya untuk meraih double digit pada Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan HT saat memimpin dan memberikan pengarahan pada rapat koordinasi khusus (Rakorsus) Perindo se-Jawa Timur (Jatim) di Bangkalan, Madura, Sabtu (1/10/2022).

“Partai Perindo di 2024 harus dapat (kursi) double digit di semua tingkatan DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” kata Hary Tanoesoedibjo dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Khusus untuk di Jatim, HT mengatakan total kursi DPR yang diperebutkan dalam Pemilu 2024 ada sebanyak 87 kursi. Ia menargetkan Perindo mampu meraih suara untuk meraih minimal sembilan kursi.

Untuk DPRD tingkat provinsi total 120 kursi, HT menargetkan partainya bisa merebut diatas 12 kursi. Kemudian dari total 38 kabupaten, maka HT menargetkan Perindo dapat meraih 180 kursi hingga 220 kursi untuk DPRD tingkat kabupaten/kotamadya.

“Ada 38 kabupaten/kota, maka kita harus dapat 180 kursi ke atas, bahkan mudah-mudahan bisa di atas 200 kursi. Total target semua tingkatan di Jatim lebih dari 220 kursi,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

HT meminta pengurus partai dapat memastikan bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftar melalui Partai Perindo merupakan kandidat yang mampu mendulang suara. “(Partai Perindo) Jawa Timur harus memastikan caleg mampu mendulang suara. Kemampuan caleg super penting,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Menurut HT, Perindo memiliki harapan besar dalam mengikuti Pemilu 2024. Tidak hanya sebagai peserta saja, melainkan Perindo menargetkan menjadi pemenang.

Sementara itu, Ketua Harian Nasional Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan Perindo makin hari kian menarik minat banyak kalangan dan para tokoh.

Menurutnya, bergabungnya para tokoh itu tak lepas dari kerja-kerja yang dilakukan kader partai dari tingkat DPC hingga DPP. Terlebih, berbagai survei terus menunjukkan tren peningkatan elektabilitas Partai Perindo. “Survei CSIS terbaru menyebutkan elektabilitas Partai Perindo menembus 5,1 persen,” kata Zainul.

Ketua DPW Partai Perindo Jatim, Muhammad Mirdasy meminta semua kader untuk memaksimalkan perjuangan Perindo sesuai arahan HT. Tidak hanya itu, seluruh kader diminta terus bekerja keras memperjuangkan Indonesia sejahtera.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina, Polisi Siagakan 2.188 Personel

Polda Jateng menyiagakan sebanyak 2.188 personel untuk pengamanan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

NEWS | 3 Desember 2022

MK Larang Eks Koruptor Nyaleg, KPU Konsultasi dengan DPR

KPU tengah mengkaji putusan MK yang melarang eks koruptor setelah 5 tahun keluar dari penjara maju mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg).

NEWS | 3 Desember 2022

Instruksi Penting PDIP bagi Kader untuk Kemenangan Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan instruksi penting kepada para kadernya, khususnya tiga pilar partai.

NEWS | 3 Desember 2022

Jelang Nataru, IDI Imbau Masyarakat Tetap Waspadai Covid-19

Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Ketua Umum PB IDI Dr Moh. Adib Khumaidi, Sp.OT mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman Covid-19.

NEWS | 3 Desember 2022

PKB Dorong Karyawan Startup Bentuk Serikat Pekerja Imbas Marak PHK

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendesak karyawan-karyawan startup segera membentuk serikat pekerja.

NEWS | 3 Desember 2022

Kasad Bakal Perintahkan Jajaran Tonton Film Tegar, Ada Apa?

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menyatakan akan memerintahkan jajaran TNI AD untuk menonton film Tegar.

NEWS | 3 Desember 2022

Hasto: Pesan Bu Mega Hindari Sikap Lupa pada Rakyat Saat Menjabat

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan agar para kader PDIP tidak melupakan rakyat saat menjabat.

NEWS | 3 Desember 2022

Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Jadi 334 Jiwa

Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, hingga hari ini, Sabtu (3/12/2022) mencapai 334 jiwa.

NEWS | 3 Desember 2022

Banjir Rob Rendam Tiga Kecamatan di Kabupaten Pemalang

Banjir rob yang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Pemalang berdampak pada 1.272 kepala keluarga (KK) atau 3.900 jiwa.

NEWS | 3 Desember 2022

Gempa Garut, BMKG: Aktivitas dalam Lempeng Indo-Australia

Gempa bumi yang terjadi di Garut merupakan jenis gempa bumi menengah akibat adanya aktivitas dalam lempeng Indo-Australia (intraslab).

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina, Polisi Siagakan 2.188 Personel

Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina, Polisi Siagakan 2.188 Personel

NEWS | 53 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE