Logo BeritaSatu

Abdillah Toha Nilai Mahfud MD Sosok Bersih dan Tegas

Kamis, 29 September 2022 | 21:53 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Cendekiawan muslim Abdillah Toha menilai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai sosok yang bersih dan tegas. Abdillah menyayangkan belum ada partai politik (parpol) yang melirik Mahfud untuk maju pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Kenapa ya nama @mohmahfudmd sejauh ini tidak ada partai politik yang menyebutnya sebagai potensial capres 2024? Apa partai pada takut semua mengangkat orang bersih dan tegas seperti beliau?,” kicau Abdillah Toha melalui akun Twitternya @AT_AbdillahToha, seperti dikutip Beritasatu.com, Kamis (29/9/2022).

Abdillah mengatakan parpol semestinya memilih sosok yang dibutuhkan oleh bangsa ini. Bangsa ini, katanya, membutuhkan sosok bersih dan tegas dalam menuntaskan kemandekan berbagai problematika hukum. Mulai penegakan hukum hingga pemberantasan korupsi di berbagai instansi.

Nama Mahfud MD, kerap muncul untuk mengawal penuntasan beberapa kasus yang menjadi perhatian publik, antara lain korupsi Asabri, satelit di Kemenhan, memburu obligor BLBI, kasus Ferdy Sambo, dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe, termasuk OTT hakim agung.

Abdillah Toha mengagumi keberanian Mahfud MD yang pernah menjabat ketua Mahkamah Konstitusi. Menurutnya, figur Mahfud layak diperhitungkan.

Kicauan Abdillah Toha ditanggapi beberapa warga internet (warganet). “Di Indonesia, orang jujur itu nggak laku bib, kata Gus Dur loh,” ucap akun @bujangki.

Tokoh hebat capres lain dibunuh oleh sekelompok partai Oligarki,” imbuh akun @Tony_Harto.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menilai Mahfud sosok yang pemberani dan tak takut berkata jujur. Mahfud, kata Khofifah, tak dapat dikendalikan saat mengungkapkan kebenaran.

Hal ini disampaikan Khofifah saat memberi sambutan pada Musyawarah Besar II Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil di Pondok Pesantren Syaihona Cholil, Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (25/9).

“Dulu di zaman Gus Dur, Pak Mahfud MD ini dikenal seperti peluru tak terkendali. Tak ada yang bisa mengendalikan beliau, sampai sekarang sepertinya," ucap Khofifah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gus Miftah Minta Maaf

Pendakwah Gus Miftah menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan yang akan digelar pasangan Kaesang-Erina.

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Semeru, Penerbangan di Bandara Lombok Tak Terdampak

Aktivitas penerbangan di Bandara Lombok, NTB hingga saat ini tidak terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

NEWS | 6 Desember 2022

Ubah Keterangan, Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Ricky Rizal mengubah keterangan bahwa terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika terjadi penembakan terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Targetkan 100 Persen Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng

Saat ini ada sekitar 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya di area Jateng. Ditargetkan, sebanyak 13 wilayah di Jateng akan punya MPP tidak lama lagi.

NEWS | 5 Desember 2022

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022

Bangun Rumah Relokasi Korban Gempa Cianjur, PUPR Galang Dana CSR

Kementerian PUPR menggalang dana corporate social responsibility (CSR) untuk membangun rumah relokasi tahan gempa bagi warga korban Gempa Cianjur.

NEWS | 6 Desember 2022

Menkes Ingatkan Orang Tua Pentingnya Imunisasi Polio

Menkes mengingatkan kepada orang tua mengenai pentingnya imunisasi polio guna mencegah terjadinya lumpuh kayu terhadap anak.

NEWS | 6 Desember 2022

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko bekas Holywings Tanjung Duren, Jakbar, kebakaran. Eks Holywings itu kini berganti nama menjadi Helens.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

BOLA | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE