Logo BeritaSatu

Ferdy Sambo dan Putri Bakal Buka-Bukaan di Persidangan, Kamaruddin: Terlambat

Kamis, 29 September 2022 | 18:06 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ferdy Sambo dan sang istri Putri Candrawathi menyampaikan akan buka-bukaan terkait tewasnya Brigadir J di persidangan nanti. Diketahui, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bakal segera menjalani persidangan atas kasus Brigadir J yang menjerat mereka setelah berkas perkara dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Terkait hal itu, pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menilai keingingan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk buka-bukaan di persidangan sudah terlambat. Kamaruddin menyebut bakal membantu upaya restorative justice jika Ferdy Sambo dan Putri terbuka sejak awal.

"Dia salah. Kalau buka-bukaan di persidangan sudah terlambat. Kalau mau buka-bukaan dari kemarin supaya saya bantu restorative justice," kata Kamaruddin di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).

Kamaruddin mencontohkan, Ferdy Sambo bisa saja meminta maaf dengan mengaku khilaf telah melakukan pembunuhan terencana karena curiga Brigadir J akan menyebarkan aib. Bila Ferdy Sambo melakukan hal itu sejak awal, Kamaruddin mengatakan, akan menjalankan peran sebagai mediator.

"Misalnya gitu ya. 'Tapi saya menyesal saya sadar dan bertaubat. Tolong masyarakat Indonesia saya diampuni, tolong semua media ampuni saya'. Kan perasaan kita jadi beda, maka tugas saya menjadi mediator," ucapnya.

Tidak hanya itu, Kamaruddin juga mengungkapkan percuma apabila Sambo dan istirnya akan buka-bukaan di persidangan nanti. Namun, kata Kamaruddin, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

"Karena masih ada hukuman neraka dan surga. Siapa tahu Tuhan memaafkan dia kita kan tidak boleh mendahului siapa tahu dia di pengadilan jadi sadar dan bertaubat. Itulah fungsi penasihat hukum membimbing yang baik kepada kliennya," ungkap Kamaruddin.

Sebelumnya, Sambo dan Putri mengungkapkan akan mengakui secara terbuka di persidangan nanti terkait kasus tewasnya Brigadir J. Hal itu disampaikan kuasa hukum keduanya, Arman Hanis.

"Pesan pak Ferdy Sambo dan Ibu Putri kurang lebihnya seperti ini. 'Kami menyadari ada kekeliruan yang pernah terjadi. Apa yang kami lakukan akan kami akui secara terbuka di persidangan. Harapan kami hanya sederhana. Semoga proses hukum berjalan secara objektif dan berkeadilan'," kata Arman saat konferensi pers di Hotel Erian, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top 5 News: Percepatan Vaksin Booster, Visi Yudo Margono hingga Tembok CIMB Finance Roboh

Booster vaksin Covid-19 perlu dipercepat dan tembok CIMB Niaga Finance roboh merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com.

NEWS | 3 Desember 2022

Sura dan Suru Jadi Maskot Pemilu 2024

Maskot pemilu 2024 bernama "Sura" dan "Suru" merupakan karya Stephanie, mahasiswi Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Pradita Tangerang, Banten.

NEWS | 3 Desember 2022

Banjir di Jateng, Ganjar Pranowo Siapkan Anggaran Darurat Rp 15 M

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyiapkan anggaran darurat Rp 15 miliar untuk penanganan banjir yang melanda sejumlah wilayah.

NEWS | 3 Desember 2022

Ganjar Serahkan Keputusan Pencapresan ke Ketua Umum Partai

Ganjar Pranowo menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai pencapresan untuk Pilpres 2024 kepada para ketua umum partai.

NEWS | 3 Desember 2022

Rumah Contoh Tahan Gempa Dibangun di Cianjur

Rumah contoh tahan gempa dibangun di Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Nagrak, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kota.

NEWS | 2 Desember 2022

Gempa Cianjur: BMKG Ungkap 4 Penyebab Kerusakan Bangunan

BMKG memaparkan empat faktor utama penyebab kerusakan bangunan akibat guncangan gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 2 Desember 2022

Wapres Harap Yudo Margono Teruskan Kebijakan Keamanan Papua

Wapres berharap Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai calon panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa, dapat melanjutkan kebijakan keamanan di Papua.

NEWS | 2 Desember 2022

Kematian Covid-19 Jadi Proporsional, Pakar: Percepat Booster

Dicky Budiman menyatakan bahwa pemerintah harus segera mempercepat vaksinasi Covid-19 booster pertama dan kedua karena kasus kematian jadi proporsional.

NEWS | 2 Desember 2022

Jusuf Kalla Kenang Ferry Mursyidan Baldan Sebagai Sosok Humoris

Jusuf Kalla (JK) mengenang mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok humoris.

NEWS | 2 Desember 2022

Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Almarhum Ferry Mursyidan Baldan

Presiden Jokowi melayat ke rumah duka almarhum Ferry Mursyidan Baldan di daerah Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Top 5 News: Percepatan Vaksin Booster, Visi Yudo Margono hingga Tembok CIMB Finance Roboh

Top 5 News: Percepatan Vaksin Booster, Visi Yudo Margono hingga Tembok CIMB Finance Roboh

NEWS | 23 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE