Logo BeritaSatu

Pertama Sejak Pandemi, 500 Bankir Gelar Aksi Donor Darah Bersama

Kamis, 29 September 2022 | 15:36 WIB
Oleh : DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk pertama kalinya sejak pandemi melanda, para bankir Indonesia melakukan aksi donor darah bersama. Sekurangnya 500 bankir dari bank-bank di Indonesia menggelar donor darah di Menara BTN Jakarta, Kamis (29/9/2022), dalam acara bertajuk #YUKDONORDARAH.

Mereka yang terlibat dalam aksi ini meliputi Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), serta Bankers Association for Risk Management (Bara). Selain donor darah, pada kesempatan ini juga diserahkan dukungan materi kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Acara #YUKDONORDARAH dihadiri Ketua PMI M Jusuf Kalla, Ketua Umum IBI Haryanto T Budiman, Wakil Sekretaris Jenderal Perbanas Rita Mirasari, Ketua Umum Bara Agus Sudiarto, Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo beserta jajaran direksi dan komisaris.

Menurut Dirut Bank BTN Haru Koesmahargyo, jumlah pendonor pada acara ini mencapai 500 orang dan kegiatan ini merupakan yang pertama sejak Pandemi Covid-19. Donor darah merupakan wujud peduli bankir kepada sesama.

Sedangkan Rita Mirasari menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin IBI dan tahun ini berkolaborasi dengan Perbanas serta Bara dengan harapan dapat memberi manfaat dan sebagai inspirasi bankir untuk selalu berbagi melalui donor darah.

Pertama Sejak Pandemi, 500 Bankir Gelar Aksi Donor Darah Bersama
Sekurangnya 500 bankir dari bank-bank di Indonesia menggelar donor darah di Menara BTN Jakarta, Kamis (29/9/2022), dalam acara bertajuk #YUKDONORDARAH.

“Acara ini merupakan kolaborasi yang baik dari tiga asosiasi perbankan yaitu IBI, Perbanas dan Bara yang kita harapkan dapat memberikan manfaat sebagai wadah bagi masyarakat terutama bankir untuk berbagi dan menolong sesama” ucap Haryanto Budiman seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (29/9/2022).

Sedangkan Jusuf Kalla menyampaikan pesan agar acara ini dapat berlanjut di masa depan demi kebaikan masyarakat.

“Kegiatan yang juga merupakan program kerja bidang sosial IBI ini mudah-mudahan dapat dilaksanakan setiap tahunnya” ujar Direktur Eksekutif IBI, Eko Taufik Wibowo.

Dalam acara ini, juga turut diberikan bantuan senilai Rp 200 juta dari ketiga asosiasi kepada PMI. Selain itu, Bank BTN menyerahkan perlengkapan medis donor darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporasi.

Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak mengingat idealnya tersedia 2% kebutuhan kantong darah dari total populasi. DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1.000 kantong darah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Emak-emak Rusia Bikin Petisi Antiperang Ukraina di Hari Ibu

Emak-emak dari tentara Rusia membuat petisi antiperang online untuk menuntut penarikan pasukan dari Ukraina pada perayaan Hari Ibu.

NEWS | 28 November 2022

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Dkk di PN Jaksel Pekan Ini

Ferdy Sambo dkk akan menjalani sidang di PN Jaksel pekan ini selama tiga hari. Berikut jadwal sidang Ferdy Sambo dkk pekan ini

NEWS | 28 November 2022

Hari Ini, Bharada E Cs Hadapi Persidangan Kasus Brigadir J

Bharada E duduk sebagai terdakwa bersama dengan Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf pada sidang dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

BMKG: DKI Jakarta Diguyur Hujan Malam Hari

BMKG memprakirakan, hujan akan mengguyur DKI Jakarta pada Senin (28/11/2022) malam. Hujan dan petir juga bakal terjadi pada malam nanti.

NEWS | 28 November 2022

Siaran Piala Dunia di TV Tiongkok Sensor Gambar Fan Tanpa Masker

Siaran TV pertandingan Piala Dunia Qatar di Tiongkok menyensor gambar jarak dekat para fan sepak bola tanpa masker di stadion.

NEWS | 28 November 2022

Longsor di Ischia Tewaskan 7 Orang, Italia Umumkan Keadaan Darurat

Italia mengumumkan keadaan darurat di pulau selatan Ischia pada Minggu (27/11/2022) setelah tanah longsor menewaskan sedikitnya tujuh orang.

NEWS | 28 November 2022

Top 5 News: Pencopotan Label Gereja di Cianjur hingga Laga Jerman-Spanyol

Pencopotan label gereja di posko pengungsian gempa Cianjur dan susunan pemain Jerman-Spanyol merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news).

NEWS | 28 November 2022

Kementerian PPPA Harap Pemda Perkuat Regulasi Ramah Perempuan

Selain memperkuat regulasi, Kementerian PPPA minta pemangku kebijakan memberikan porsi yang besar terhadap partisipasi perempuan.

NEWS | 28 November 2022

Ini Sejarah Lokananta, Perusahaan Musik Tertua di Indonesia

Lokananta, adalah harta karun yang nyaris terlupakan. Titik nol industri musik Indonesia ini sempat mengalami jatuh bangun sejak didirikan pada 1956.

NEWS | 28 November 2022

Said Aqil: Utamakan Keutuhan Bangsa di Tahun Politik

Said Aqil Siroj meminta seluruh bangsa Indonesia tidak terpecah belah karena kondisi itu justru dimanfaatkan oleh kepentingan politik identita.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

LIFESTYLE | 58 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE