Logo BeritaSatu

Pengacara Ungkap Putri Candrawathi Tidak Siap Ditahan

Rabu, 28 September 2022 | 22:00 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Arman Hanis mengungkapkan bahwa kliennya Putri Candrawathi tidak siap untuk ditahan meskipun berkas perkara telah lengkap atau P21.

"Pada prinsipnya tidak ada satu pun manusia atau orang yang siap untuk ditahan. Tetapi saya menyampaikan terkait penahanan adalah kewenangan dari penyidik dan nanti pada saat pelimpahan tahap dua itu akan menjadi keputusan subjektif dari jaksa penuntut umum," kata Arman saat konferensi pers di Hotel Erian, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, Arman memohon kepada JPU agar dapat mempertimbangkan alasan kemanusiaan seperti kondisi kesehatan Putri terutama menjelang proses peradilan. Tidak hanya itu, JPU juga diminta untuk mempertimbangkan bahwa Putri masih memiliki anak di bawah usia dua tahun.

"Pasti kami sesuai yang diatur KUHP akan mengajukan surat permohonan untuk tidak dilakukan penahanan seperti yang kami ajukan pada saat proses pemeriksaan sebagai tersangka waktu yang lalu," ucapnya.

Lebih lanjut Arman mengungkapkan bahwa, Putri masih dalam perawatan atau konsultasi dengan psikiater. Maka dari itu apabila pihak Kejaksaan atau penyidik melakukan penahanan akan berkoordinasi untuk tetap dapat dilakukan perawatan.

"Nanti jika ada pihak kejaksaan atau penyidik, melakukan penahanan, kami akan berkoordinasi untuk tetap dapat dilakukan perawatan," imbuhnya.

Di sisi lain Arman mengungkapkan bahwa kliennya masih menjalani wajib lapor. Terakhir, Putri wajib lapor pada Senin, 26 September 2022.

"Wajib lapor jam 14.00 selesai jam 16.00 WIB ada beberapa yg ditandatangani seperti biasa," ungkap Arman.

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas perkara Irjen Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J maupun obstruction of justice telah lengkap. Oleh karena itu, para tersangka yang terlibat dalam dua kasus tersebut segera disidang atas perbuatannya.

"Persyaratan formil dan materiel telah terpenuhi sebagaimana ditentukan KUHAP," ujar Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana di lobi Gedung Jampidum Kejagung, Jakarta, Rabu (28/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK mengumumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

NEWS | 28 November 2022

Jokowi Sebut Pemimpin Berambut Putih, Ini Respons Unik Puan dan Prabowo

Puan Maharani dan Prabowo Subianto merespons pernyataan Jokowi yang menyebut ciri-ciri pemimpin prorakyat adalah pemimpin dengan rambut putih. 

NEWS | 28 November 2022

Bupati Pimpin Komando Penanganan Darurat Gempa Cianjur

Komando penanganan darurat gempa Cianjur mulai dialihkan untuk dipimpin oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur.

NEWS | 28 November 2022

Fahri Hamzah Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengapresiasi pembangunan infrastruktur era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

NEWS | 28 November 2022

Soal Pemimpin Berambut Putih, Begini Kata Fahri Hamzah

Fahri Hamzah menilai, pesan sesungguhnya yang hendak disampaikan Jokowi adalah bahwa orang yang banyak berpikir maka rambutnya cepat memutih.

NEWS | 28 November 2022

Relawan Ganjar Perkuat Jaringan Politik di Sulsel

Relawan Ganjar Pranowo terus memperkuat jaringan politiknya dengan menggelar berbagai kegiatan positif untuk meraih simpati masyarakat Sulsel.

NEWS | 28 November 2022

Bharada E, Kuat Maruf, dan Bripka RR Kompak Minta Maaf di Persidangan

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, yakni Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Bripka RR kompak meminta maaf di persidangan. 

NEWS | 28 November 2022

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE