Logo BeritaSatu

Berhasil Tekan Laju Inflasi, Pemprov Papua Barat Terima DID Rp 10,5 Miliar

Rabu, 28 September 2022 | 20:50 WIB
Oleh : Jeis Montesori / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Situasi ekonomi global mengancam resesi dunia internasional. tak terkecuali Indonesia ikut terkena imbasnya. Akan tetapi, pemerintah sejauh ini berhasil menjaga inflasi sehingga masyarakat masih dapat menjangkau harga-harga kebutuhan pokok.

Kabar menggembirakan juga datang dari wilayah timur Indonesia yakni Provinsi Papua Barat. Di mana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat berhasil menekan laju inflasi hingga di bawah 5%. Dengan keberhasil ini, maka Pemprov Papua Barat menerima hadiah berupa dana insentif daerah (DID) senilai Rp 10,57 miliar dari pemerintah pusat.

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak terkait yang telah bekerja sama untuk menjaga laju inflasi di wilayah kerjanya.

Paulus Waterpauw mengatakan, tanpa kerja keras dan kerja sama semua pihak, maka laju inflasi tak mungkin dicapai hingga di bawah 5%.

"Puji Tuhan, terima kasih kepada semua pihak khususnya di Papua Barat, karena selama beberapa waktu ini, Papua Barat bisa mempertahankan laju inflasi di bawah 3%. Hari ini angkanya naik 3,04%, tetapi di bawah 5%," kata Paulus Waterpauw dalam keterangannya, Rabu (28/9/20200).

Ia mengatakan, Pemprov Papua Barat mendapatkan insentif dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan karena kinerja yang baik khususnya dalam menjaga laju inflasi.

Baca selanjutnya
Adapun reward yang diperoleh Pemprov Barat, kata Paulus Waterpauw,  dalam bentuk ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PDIP Serahkan Bantuan untuk Guru dan Pelajar di Kediri

PDIP memberikan bantuan kepada guru-guru dan pelajar di Kediri, Jawa Timur berupa 1.000 unit sepeda dan 2.000 pasang sepatu. 

NEWS | 27 November 2022

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap kedekatan emosionalnya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

NEWS | 27 November 2022

Dokter Rekomendasikan Aturan 60/60 untuk Pengguna Earphone

"Setelah penggunaan earphone selama 60 menit, disarankan melepas gawai dan memberikan jeda untuk telinga beristirahat," jelas dr Budi.

NEWS | 27 November 2022

Survei SMRC: Ganjar Pranowo Jadi Capres Paling Disukai

Survei mutakhir SMRC menunjukkan Ganjar Pranowo menjadi capres paling disukai, sementara Prabowo Subianto paling banyak dikenal oleh publik. 

NEWS | 27 November 2022

Rapimwil PPP, Kader Pekik Ganjar Pranowo Presiden 2024

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memekikkan Ganjar Pranowo presiden dalam rapat pimpinan wilayah (rapimwil) PPP Jateng.

NEWS | 27 November 2022

Survei: Sekitar 70 Juta Orang Indonesia Pernah Bayar Uang Damai Saat Ditilang

Survei Indikator Politik Indonesia mengungkapkan ada sekitar 70 juta orang Indonesua yang membayar uang damai ke anggota polisi agar tidak ditilang. 

NEWS | 27 November 2022

Gelar Eco Run Fest 2022, Pertamina Ajak Masyarakat Terapkan Sustainable Living

Melalui Pertamina Eco Run Fest 2022, Pertamina mengajak masyarakat menerapkan sustainable living atau gaya hidup berkelanjutan. 

NEWS | 27 November 2022

KRL Anjlok Lagi di Menteng, Penumpang Turun di Tengah Jalan

KRL dengan nomor KA 5144C yang anjlok di Kampung Bandan Jakarta Utara, anjlok lagi di perlintasan Menteng Jaya Jakarta Pusat saat akan dievakuasi ke Manggarai.

NEWS | 27 November 2022

SMRC: Ganjar Unggul Jauh dari Pesaingnya di Pilpres 2024

Survei SMRC menemukan pada kelompok pemilih yang tahu semua bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo unggul jauh dari para pesaingnya di Pilpres 2024.

NEWS | 27 November 2022

Survei: Masyarakat Percaya Ada Praktik Setoran di Polri

Indikator Politik Indonesia dalam surveinya menemukan adanya pandangan publik yang percaya adanya praktik setoran dari bawahan ke atasan di Polri. 

NEWS | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Serahkan Bantuan untuk Guru dan Pelajar di Kediri

PDIP Serahkan Bantuan untuk Guru dan Pelajar di Kediri

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE