Logo BeritaSatu

Amerika Serikat Sumbang Ukraina Rp 22,7 Triliun Per Bulan

Rabu, 28 September 2022 | 08:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kyiv, Beritasatu.com- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengungkapkan bahwa Amerika Serikat (AS) menyumbang US$ 1, 5 miliar (Rp 22,7 triliun) per bulan.

Seperti dilaporkan RT, Senin (26/9/2022), jumlah tersebut diungkap oleh pemimpin Ukraina saat wawancara dengan pembawa acara CBS Margaret Brennan untuk program 'Face the Nation', yang ditayangkan pada Minggu (25/9).

Saat ini, Kyiv mengalami defisit US$5 miliar (Rp 75,8 triliun) dalam anggaran kami. Amerika Serikat memberi kami US$1,5 miliar setiap bulan untuk mendukung anggaran kami untuk berperang” melawan Rusia,” kata Zelenksy soal dampak invasi Rusia.

Zelensky berpendapat bahwa mempersenjatai dan membantu Ukraina secara militer adalah "win-win" bagi AS. Dia berjanji bahwa begitu Rusia dikalahkan, rakyat Ukraina akan kembali ke negara asal mereka dan mulai membayar pajak di sana, meringankan beban pembayar pajak Amerika.

“Bagi Amerika Serikat, ini akan menjadi penghematan yang signifikan, tetapi bagi kami, ini akan menjadi peluang untuk mengamankan wilayah kami dan membuatnya aman bagi penduduk kami,” katanya.

Presiden AS Joe Biden telah berjanji untuk membantu Ukraina "selama yang diperlukan" untuk mengamankan kekalahan strategis Rusia, yang ia nyatakan sebagai tujuan akhir Washington dalam konflik tersebut.

Banyak orang Amerika tidak sependapat dengan presiden bahwa situasi di Ukraina sangat penting. Menurut jajak pendapat pemilihan konservatif Rasmussen Reports, Ukraina gagal membuat daftar sepuluh besar masalah yang menjadi perhatian calon pemilih.

Awal bulan ini, pemerintahan Biden meminta Kongres untuk mengesahkan sekitar US$12 miliar (Rp 182 triliun) bantuan tambahan untuk Ukraina, termasuk US$4,5 miliar (Rp 68 triliun) untuk mendukung pemerintah Kyiv secara finansial setelah September. Biden meminta US$2 miliar (Rp 30 triliun) di atas itu, untuk membantu Ukraina mengimbangi kenaikan harga energi.

Paket tersebut diharapkan akan disetujui pada hari Jumat, tetapi beberapa analis politik mempertanyakan apakah arus kas ke Ukraina dapat dipertahankan setelah pemilihan paruh waktu pada bulan November.

“Amerika tidak mampu memberikan buku cek kosong ke Ukraina ketika kita mengalami inflasi, harga gas, krisis rantai pasokan, semua hal di atas, terjadi di dalam negeri. Itulah yang saya dengar dari pemilih saya,” kata seorang anggota parlemen GOP kepada Politico, yang berbicara dengan syarat anonim.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022

Komisi III DPR Puji Langkah Kejagung Sita Aset Benny Tjokro

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kejagung menyita aset Benny Tjokro yang menjadi terpidana perkara korupsi Jiwasraya dan Asabri.

NEWS | 28 November 2022

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakpro memutuskan merombak direksi Jakpro. Dirut Jakpro, Widi Amanasto dicopot dari jabatannya. 

NEWS | 28 November 2022

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Apindo Berencana Gugat Permenaker 18/2022 Soal UMP ke MK

Apindo Berencana Gugat Permenaker 18/2022 Soal UMP ke MK

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE