Logo BeritaSatu

PPP DKI Usulkan Anies Capres 2024, Achmad Baidowi Sebut Tidak Istimewa

Selasa, 27 September 2022 | 22:25 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP Achmad Baidowi atau Awiek menegaskan usulan PPP DKI Jakarta soal Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 merupakan hal biasa dan lumrah dalam organisasi partai level cabang dan wilayah. Pasalnya, kata Awiek, daerah lain di luar Jakarta juga mengusulkan tokoh-tokoh di daerahnya atau tokoh lain yang mumpuni.

"Menurut kami, itu keputusan yang biasa saja, wajar saja sebagai sebuah organisasi partai dewan pimpinan cabang merekomendasikan nama itu, hal yang biasa, hal yang lumrah, tidak ada yang istimewa," ujar Awiek di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Awiek mengatakan usulan Anies menjadi capres baru hasil musyawarah kerja cabang (mukercab) serentak DPC-DPC PPP DKI Jakarta. Hasil tersebut akan diproses lagi oleh dewan pimpinan wilayah (DPW) tingkat provinsi melalui rapat pimpinan wilayah (rapimwil) atau wusyawarah kerja wilayah (muskerwil).

Baru setelah itu, kata Awiek, akan diusulkan ke DPP PPP yang akan memprosesnya dalam forum rapimnas atau mukernas untuk diambil keputusan capres yang diusung PPP di Pilpres 2024. Rencananya, penentuan akhir capres yang diusung PPP digelar paling cepat Januari 2023.

"Paling cepat bulan-bulan Januari, Februari (2023), paling cepat sekitar pertengahan tahun, masih sangat banyak waktu kita untuk menginventarisasi nama-nama yang dianggap layak menjadi calon presiden," ungkap Awiek.

Selain nama Anies, kata Awiek, nama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno juga banyak diusulkan menjadi capres oleh daerah, seperti 5 kabupaten/kota di Yogyakarta, di Aceh dan Riau. Sementara PPP Jawa Timur mengusulkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"(PPP) Jawa Barat mengusulkan Ridwan Kamil, Jawa Tengah mengusulkan ada, ada menyebutkan nama Pak Ganjar Pranowo, ya itu hal yang biasa saja. Ada juga di antara itu ada tokoh internal misalkan Plt Ketum Mardiono juga diusulkan," ungkap Awiek.

Lebih lanjut, Awiek menegaskan, DPP tidak mengintervensi usulan dari masing-masing wilayah. Pihaknya menghormati independensi masing-masing wilayah untuk menyampaikan aspirasinya.

"Kita kan tidak mencampuri urusan itu, itu biarlah aspirasi saja yang berkembang di bawah," pungkas Awiek.

Baru-baru ini, hasil Mukercab DPC-DPC PPP DKI Jakarta merekomendasikan Gubernur Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022

Takut Mobilnya Disenggol Motor, Ferdy Sambo Marahi Bharada E

Bharada E pernah dimarahi Ferdy Sambo selama menjadi sopir mantan Kadiv Propam Polri itu. Ferdy Sambo memarahi Bharada E karena takut mobilnya disenggol motor.

NEWS | 30 November 2022

Profil Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI. Begini profil Yudo Margono yang merupakan anak petani. 

NEWS | 30 November 2022

Paus Doakan Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Paus Fransiskus mendoakan korban gempa Cianjur. Atas doa Paus Fransiskus, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan hatur nuhun.

NEWS | 30 November 2022

Serangan Gelombang Dingin di Xinjiang Tewaskan Tujuh Jiwa

Gelombang dingin di Daerah Otonomi Xinjiang telah menewaskan tujuh orang, menurut situs berita Tiongkok yang mengutip otoritas setempat, Rabu (30/11/2022).

NEWS | 30 November 2022

Bharada E Beberkan Ferdy Sambo dan Putri Pisah Rumah

Di persidangan perkara dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Bharada E membeberkan soal Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi pisah rumah. 

NEWS | 30 November 2022

2 Jenazah Kru Helikopter Polri Diserahkan kepada Keluarga

Jenzah Bripda Khoirul Anam dan Briptu Lasminto, dua kru helikopter Polri P-1103 yang jatuh di Babel diserahkan kepada keluarga, Rabu (30/11/2022).

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE