Logo BeritaSatu

Kapolda Metro Jaya Kerahkan Pasukan Basmalah Amankan Demo Hari Ini

Selasa, 27 September 2022 | 13:02 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Puluhan personel dengan nama pasukan Basmalah dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022). Terdapat sekitar 30 personel pasukan Basmalah yang diterjunkan.

Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Metro Jaya, AKBP Yudhistira mengatakan, pengerahan pasukan Basmalah ini atas arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Yudhistira menjelaskan alasan dikerahkannya pasukan Basmalah.

"Kami memohon kepada Allah, supaya situasi dan kondisi dalam penyampaian aspirasi dan pengamanan berjalan lancar. Kemudian dilindungi oleh Allah, dan tidak anarkis, dan sebagainya," ujar kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Pasukan ini bakal bertugas untuk berselawat sekaligus memanjatkan doa agar demonstrasi yang digelar sejumlah elemen hari ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Pasukan ini pun bertugas menjaga moral para anggota TNI-Polri yang bertugas. Mereka akan memberi imbauan agar pendemo tak terpancing provokasi.

"Begitu pula dengan peserta aksi unjuk rasa. Kami harapkan dan kami yakin saudara-saudara kita ini bisa menahan amarah dan provokasi dan tetap ingat kepada Allah SWT. Di sela-sela imbauan yang kita lakukan, kita selingi dengan bacaan basmalah, selawat, dan asmaul husna," katanya.

Diberitakan, ribuan mahasiswa, buruh, hingga petani bakal menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR Jakarta. Aksi yang dilakukan tersebut dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional.

Total 4.400 personel gabungan dikerahkan guna mengawal demo tersebut. Mereka adalah personel gabungan TNI-Polri. Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin.

"Untuk wilayah Jakarta Pusat seluruhnya di siagakan 4.400 personel gabungan TNI-Polri," ujar dia, Selasa 27 September 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bisnis Kopi Rempah Milik Polisi di Blitar Tembus Mancanegara

Seorang anggota Polisi Polsek Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Aipda Jauhari Fitrianto (40) sukses menggeluti bisnis olahan kopi rempah.

NEWS | 27 November 2022

Berkedok Indekos, Satpol PP Depok Gerebek Prostitusi Online

Satpol PP Kota Depok melakukan penertiban dan penggerebekan terhadap sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat prostitusi online, Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 27 November 2022

Top 5 News: Jokowi Ingatkan Relawan hingga Update Gempa Cianjur

Rangkuman artikel viral edisi Jumat dan Jokowi ingatkan relawan merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com.

NEWS | 27 November 2022

Tim DVI Polri Kesulitan Identifikasi Korban Gempa Cianjur

Tim DVI Polri kesulitan mengidentifikasi korban gempa Cianjur karena fasilitas pemeriksaan yang terbatas dan kondisi jenazah yang sudah rusak.

NEWS | 27 November 2022

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lewandowski: Impian Saya Terwujud di Piala Dunia 2022

Lewandowski: Impian Saya Terwujud di Piala Dunia 2022

SEMESTA BOLA 2022 | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE