Logo BeritaSatu

Volodymyr Zelensky Dapat Gelar Tokoh Yahudi Paling Berpengaruh 2022

Selasa, 27 September 2022 | 11:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Tel Aviv, Beritasatu.com- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendapat gelar sebagai Tokoh Yahudi Paling Berpengaruh Tahun 2022. Seperti dilaporkan RT, Minggu (2/9/2022), surat kabar The Jerusalem Post memuji Zelensky karena "mengubah dunia" melalui penggunaan 'media dan diplomasi'

Menurut Jerusalem Post, yang menerbitkan daftarnya pada hari Minggu Zelensky pantas mendapat gelar orang Yahudi paling berpengaruh tahun 2022. Surat kabar itu menggambarkan Zelensky sebagai "ikon", media tersebut memuji penggunaan "media dan diplomasi" untuk mengubah Barat melawan Rusia dan presidennya.

Perintah Zelensky tentang "media" - kata 'propaganda' tidak digunakan - begitu hebat sehingga meyakinkan AS dan Eropa untuk mencaci tidak hanya Presiden Vladimir Putin. Namun semua hal yang berasal dari negara itu, mulai dari atlet Rusia hingga kucing biru Rusia.

Zelensky meminta Swedia dan Finlandia untuk membuang puluhan tahun netralitas dan mengajukan permohonan militer untuk keanggotaan NATO. Zelensky mengilhami Uni Eropa untuk membatalkan kebijakannya untuk tidak mempersenjatai negara-negara yang terlibat dalam konflik.

Hampir seluruh blok dibujuk untuk memberikan sanksi kepada produsen minyak dan gas Rusia, meskipun telah mendorong harga ke rekor tertinggi dan mendatangkan malapetaka pada ekonomi mereka.

Menurut Jerusalem Post, apakah proyeksi media Zelensky benar atau tidak, tidak masalah.

"Ada sedikit bukti bahwa dia benar-benar mengatakan 'Saya butuh amunisi, bukan tumpangan' ketika Presiden AS Joe Biden menawarkan untuk mengevakuasinya dari Kyiv, tetapi sepertinya dia akan mengatakan sesuatu, dan itu cukup untuk membuat kutipan itu menjadi viral," tulis surat kabar itu.

Outlet tersebut mengakui Zelensky “mengecilkan” keyahudiannya selama pencalonannya sebagai presiden pada 2019, alih-alih bermain sebagai presiden yang menyenangkan di TV. Memang, di negara tempat kolaborator Nazi Stepan Bandera sekarang secara resmi dinyatakan sebagai pahlawan dan tempat kelompok neo-Nazi secara resmi tergabung dalam militer, fokus pada etnis Yahudi tidak mungkin membantu kampanye.

Namun, pemimpin Ukraina sejak itu menjadikan identitas Yahudi sebagai pusat narasinya, bersikeras bahwa tidak masuk akal untuk berbicara tentang "de-Nazifikasi" satu negara dengan presiden Yahudi dan menyamakan tujuan Rusia di Ukraina dengan 'Solusi Akhir' Hitler.

Meskipun memercikkan pidato publik dengan referensi Holocaust, bagaimanapun, Zelensky tidak dapat memikat Israel merapat ke sisinya. Saat negara Yahudi mengutuk operasi militer Rusia dan mematuhi sanksi yang dijatuhkan oleh AS dan UE, Israel tidak menerapkan sanksinya sendiri, juga tidak berkontribusi pada aliran senjata yang mengalir ke Kyiv.

Mungkin yang paling "mengejutkan," setidaknya bagi Zelensky, adalah penolakan Israel untuk menjual Iron Dome, sistem pertahanan rudal miliknya yang dikembangkan dalam kemitraan dengan AS, bahkan ketika Washington mencoba mentransfer beberapa baterai ke Kyiv.

Pemimpin Ukraina itu mengeluh bahwa Israel "tidak melakukan apa-apa" untuk Kyiv, bahkan ketika negara itu menunjukkan telah menyediakan lebih dari 100 ton bantuan kemanusiaan, membangun rumah sakit lapangan dan menyediakan ribuan helm dan jaket antipeluru.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan wisata dalam negeri saat libur nataru.

NEWS | 6 Desember 2022

Kuat Ma'ruf Mengaku Sempat Takut Ditembak Ferdy Sambo

Kuat Ma'ruf mengaku sempat takut ditembak Ferdy Sambo saat terjadinya pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 5 Desember 2022

Komisi III Minta Polisi Tindak Tegas dan Berantas Gangster

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas gangster.

NEWS | 5 Desember 2022

Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gus Miftah Minta Maaf

Pendakwah Gus Miftah menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan yang akan digelar pasangan Kaesang-Erina.

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Semeru, Penerbangan di Bandara Lombok Tak Terdampak

Aktivitas penerbangan di Bandara Lombok, NTB hingga saat ini tidak terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

NEWS | 6 Desember 2022

Ubah Keterangan, Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Ricky Rizal mengubah keterangan bahwa terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika terjadi penembakan terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Targetkan 100 Persen Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng

Saat ini ada sekitar 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya di area Jateng. Ditargetkan, sebanyak 13 wilayah di Jateng akan punya MPP tidak lama lagi.

NEWS | 5 Desember 2022

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Imbang 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut Babak Tambahan

Imbang 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut Babak Tambahan

SEMESTA BOLA 2022 | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE