Logo BeritaSatu

Volodymyr Zelensky Dapat Gelar Tokoh Yahudi Paling Berpengaruh 2022

Selasa, 27 September 2022 | 11:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Tel Aviv, Beritasatu.com- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendapat gelar sebagai Tokoh Yahudi Paling Berpengaruh Tahun 2022. Seperti dilaporkan RT, Minggu (2/9/2022), surat kabar The Jerusalem Post memuji Zelensky karena "mengubah dunia" melalui penggunaan 'media dan diplomasi'

Menurut Jerusalem Post, yang menerbitkan daftarnya pada hari Minggu Zelensky pantas mendapat gelar orang Yahudi paling berpengaruh tahun 2022. Surat kabar itu menggambarkan Zelensky sebagai "ikon", media tersebut memuji penggunaan "media dan diplomasi" untuk mengubah Barat melawan Rusia dan presidennya.

Perintah Zelensky tentang "media" - kata 'propaganda' tidak digunakan - begitu hebat sehingga meyakinkan AS dan Eropa untuk mencaci tidak hanya Presiden Vladimir Putin. Namun semua hal yang berasal dari negara itu, mulai dari atlet Rusia hingga kucing biru Rusia.

Zelensky meminta Swedia dan Finlandia untuk membuang puluhan tahun netralitas dan mengajukan permohonan militer untuk keanggotaan NATO. Zelensky mengilhami Uni Eropa untuk membatalkan kebijakannya untuk tidak mempersenjatai negara-negara yang terlibat dalam konflik.

Hampir seluruh blok dibujuk untuk memberikan sanksi kepada produsen minyak dan gas Rusia, meskipun telah mendorong harga ke rekor tertinggi dan mendatangkan malapetaka pada ekonomi mereka.

Menurut Jerusalem Post, apakah proyeksi media Zelensky benar atau tidak, tidak masalah.

"Ada sedikit bukti bahwa dia benar-benar mengatakan 'Saya butuh amunisi, bukan tumpangan' ketika Presiden AS Joe Biden menawarkan untuk mengevakuasinya dari Kyiv, tetapi sepertinya dia akan mengatakan sesuatu, dan itu cukup untuk membuat kutipan itu menjadi viral," tulis surat kabar itu.

Outlet tersebut mengakui Zelensky “mengecilkan” keyahudiannya selama pencalonannya sebagai presiden pada 2019, alih-alih bermain sebagai presiden yang menyenangkan di TV. Memang, di negara tempat kolaborator Nazi Stepan Bandera sekarang secara resmi dinyatakan sebagai pahlawan dan tempat kelompok neo-Nazi secara resmi tergabung dalam militer, fokus pada etnis Yahudi tidak mungkin membantu kampanye.

Namun, pemimpin Ukraina sejak itu menjadikan identitas Yahudi sebagai pusat narasinya, bersikeras bahwa tidak masuk akal untuk berbicara tentang "de-Nazifikasi" satu negara dengan presiden Yahudi dan menyamakan tujuan Rusia di Ukraina dengan 'Solusi Akhir' Hitler.

Meskipun memercikkan pidato publik dengan referensi Holocaust, bagaimanapun, Zelensky tidak dapat memikat Israel merapat ke sisinya. Saat negara Yahudi mengutuk operasi militer Rusia dan mematuhi sanksi yang dijatuhkan oleh AS dan UE, Israel tidak menerapkan sanksinya sendiri, juga tidak berkontribusi pada aliran senjata yang mengalir ke Kyiv.

Mungkin yang paling "mengejutkan," setidaknya bagi Zelensky, adalah penolakan Israel untuk menjual Iron Dome, sistem pertahanan rudal miliknya yang dikembangkan dalam kemitraan dengan AS, bahkan ketika Washington mencoba mentransfer beberapa baterai ke Kyiv.

Pemimpin Ukraina itu mengeluh bahwa Israel "tidak melakukan apa-apa" untuk Kyiv, bahkan ketika negara itu menunjukkan telah menyediakan lebih dari 100 ton bantuan kemanusiaan, membangun rumah sakit lapangan dan menyediakan ribuan helm dan jaket antipeluru.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bisnis Kopi Rempah Milik Polisi di Blitar Tembus Mancanegara

Seorang anggota Polisi Polsek Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Aipda Jauhari Fitrianto (40) sukses menggeluti bisnis olahan kopi rempah.

NEWS | 27 November 2022

Berkedok Indekos, Satpol PP Depok Gerebak Prostitusi Online

Satpol PP Kota Depok melakukan penertiban dan penggerebekan terhadap sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat prostitusi online, Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 27 November 2022

Top 5 News: Jokowi Ingatkan Relawan hingga Update Gempa Cianjur

Rangkuman artikel viral edisi Jumat dan Jokowi ingatkan relawan merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com.

NEWS | 27 November 2022

Tim DVI Polri Kesulitan Identifikasi Korban Gempa Cianjur

Tim DVI Polri kesulitan mengidentifikasi korban gempa Cianjur karena fasilitas pemeriksaan yang terbatas dan kondisi jenazah yang sudah rusak.

NEWS | 27 November 2022

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ribuan Pelari Ramaikan Highlands Half Marathon di Sentul City

Ribuan Pelari Ramaikan Highlands Half Marathon di Sentul City

SPORT | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE