Logo BeritaSatu

Bersama Menhan dan Panglima TNI, Jenderal Dudung Hadiri Rapat Komisi I DPR

Senin, 26 September 2022 | 11:29 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurrachman akhirnya memenuhi janjinya untuk menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR pada hari ini, Senin (26/9/2022). Dudung hadir bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Selain itu hadir juga Kasal Laksamana Yudo Margono dalam rapat kali ini. Sementara Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo diwakilkan oleh Wakasau Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman. Raker kali ini membahas anggaran tahun 2023 dan isu-isu aktual.

“Bahwa hari ini Pak Kasau ada bantuan kemanusiaan untuk korban banjir mendampingi Presiden,” ujar Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid saat memimpin rapat.

Dalam raker sebelumnya, 5 September 2022 lalu, Prabowo dan Jenderal Dudung tidak hadir dan memunculkan polemik di Komisi I. Terutama, Komisi I DPR mempersoalkan Jenderal Dudung yang sering absen di rapat dan tidak menemani Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Saat itu, Jenderal Andika hanya ditemani Kasal Laksamana Yudo Margono serta Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo. Dudung absen dengan alasan kunjungan ke Kodam II Sriwijaya untuk memeriksa kesiapan operasi Satgas Yonif.

Raker pun dibanjiri interupsi dari sejumlah anggota Komisi I DPR. Mereka mempertanyakan Dudung yang sering tidak hadir dengan alasan agenda yang dinilai bukan prioritas. Bahkan, isu disharmonis relasi antara Dudung dengan Panglima TNI disinggung oleh anggota dewan seperti Helmi Faishal dari Fraksi PKB dan Effendi Simbolon dari Fraksi PDIP.

Sindiran keras muncul dari Effendi Simbolon yang mengangkat sejumlah isu mulai dari ketidakharmonisan Andika dan Dudung hingga isu ketidakpatuhan TNI kepada pimpinannya. Effendi pun menyebutkan TNI seperti gerombolan yang melebihi ormas.

Pernyataan keras Effendi diprotes banyak prajurit TNI yang menuntutnya untuk meminta maaf. Selain itu, muncul juga video Jenderal Dudung yang meminta prajurit TNI melayangkan protes ke Effendi atas pernyataannya yang menyebutkan TNI seperti gerombolan.

Effendi akhirnya menyampaikan permintaan maafnya kepada TNI terutama Panglima Andika dan Kasad Dudung.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bharada E, Kuat Maruf, dan Bripka RR Kompak Minta Maaf di Persidangan

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, yakni Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Bripka RR kompak meminta maaf di persidangan. 

NEWS | 28 November 2022

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022

Komisi III DPR Puji Langkah Kejagung Sita Aset Benny Tjokro

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kejagung menyita aset Benny Tjokro yang menjadi terpidana perkara korupsi Jiwasraya dan Asabri.

NEWS | 28 November 2022

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakpro memutuskan merombak direksi Jakpro. Dirut Jakpro, Widi Amanasto dicopot dari jabatannya. 

NEWS | 28 November 2022

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bank Mandiri Konservasi Lahan Mangrove Seluas 500 Hektare

Bank Mandiri Konservasi Lahan Mangrove Seluas 500 Hektare

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE