Logo BeritaSatu

Wakili Jokowi, Prabowo Subianto Bicara Persatuan di Muktamar Persis

Minggu, 25 September 2022 | 19:43 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Muktamar ke-16 Persatuan Islam (Persis) dan Muktamar ke-13 Persatuan Islam Istri (Persistri). Kegiatan tersebut berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). pada kesempatan itu, Prabowo berbicara mengenai persatuan.

Prabowo mengaku telah menyimak pidato dari Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga berkesimpulan bahwa persatuan dan kesatuan menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara.

“Kita boleh berbeda pandangan, kita boleh punya koreksi dan kritik, itu baik dan bagus, itulah demokrasi, tetapi satu hal dari dua tokoh tadi yang diungkapkan dan saya ingin pertegas bahwa apa pun perbedaan kita, tetap kita harus junjung tinggi rasa hormat diantara kita bahwa kita ini adalah satu keluarga besar, Indonesia, satu keluarga besar Nusantara,” kata Prabowo dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

“Saya sampaikan salam dan doa dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang telah memerintahkannya saya untuk hadir disini pada acara pembukaan untuk menyampaikan sambutan, ini sebuah kehormatan besar, saya juga kaget kok saya ditunjuk,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkap pikiran Presiden terkait keberadaan Persis sebagai organisasi yang besar dalam hal pertahanan negara. Prabowo juga berguyon soal insting dan ilmu Presiden yang masih di atas dibandingkan dirinya, sembari disambut meriah oleh para peserta Muktamar Persis dan Persistri.

Prabowo juga mengatakan setiap orang memiliki kekurangan. Presiden terdahulu sampai sekarang, kiai, gubernur, kapolri, menurut Prabowo, tentu bukan manusia sempurna. Hal terpenting, kata Prabowo, prestasi-prestasi dan sumbangan mereka terhadap kehidupan bangsa dan negara.

“Kita harus jujur dan kita harus objektif dan kita harus menimbang, mana yang lebih banyak, prestasi yang baik atau kekurangannya. Kita harus punya sifat kejujuran. Menurut saya para kiai, para ulama inilah perjuangan mereka dan inilah saya simak betapa besar peranan Persis di antara organisasi-organisasi keagamaan lainnya, dalam membangun dan membina umat yang berakhlak, umat yang berilmu dan berpandangan luas,” tuturnya.

Menurutnya, bangsa yang berhasil memiliki unsur-unsur yang membuatnya berhasil. Unsur utama itu adalah bangsa yang memiliki pemimpin yang senantiasa memelihara perdamaian.

“Hanya dengan perdamaian, yang lain bisa datang, hanya dengan perdamaian suatu negara suatu bangsa, suatu masyarakat bisa mendapat kemakmuran, “terang Prabowo mengajak untuk sama-sama melihat sejarah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bupati Pimpin Komando Penanganan Darurat Gempa Cianjur

Komando penanganan darurat gempa Cianjur mulai dialihkan untuk dipimpin oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur.

NEWS | 28 November 2022

Fahri Hamzah Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengapresiasi pembangunan infrastruktur era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

NEWS | 28 November 2022

Soal Pemimpin Berambut Putih, Begini Kata Fahri Hamzah

Fahri Hamzah menilai, pesan sesungguhnya yang hendak disampaikan Jokowi adalah bahwa orang yang banyak berpikir maka rambutnya cepat memutih.

NEWS | 28 November 2022

Relawan Ganjar Perkuat Jaringan Politik di Sulsel

Relawan Ganjar Pranowo terus memperkuat jaringan politiknya dengan menggelar berbagai kegiatan positif untuk meraih simpati masyarakat Sulsel.

NEWS | 28 November 2022

Bharada E, Kuat Maruf, dan Bripka RR Kompak Minta Maaf di Persidangan

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, yakni Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Bripka RR kompak meminta maaf di persidangan. 

NEWS | 28 November 2022

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022

Komisi III DPR Puji Langkah Kejagung Sita Aset Benny Tjokro

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kejagung menyita aset Benny Tjokro yang menjadi terpidana perkara korupsi Jiwasraya dan Asabri.

NEWS | 28 November 2022

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakpro memutuskan merombak direksi Jakpro. Dirut Jakpro, Widi Amanasto dicopot dari jabatannya. 

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tuding Messi Lecehkan Meksiko, Petinju Canelo Alvarez Meradang

Tuding Messi Lecehkan Meksiko, Petinju Canelo Alvarez Meradang

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE