Logo BeritaSatu
Di Medan,

Ganjar Diskusi dengan Mahasiswa soal Energi Baru Terbarukan

Minggu, 25 September 2022 | 14:56 WIB
Oleh : JNS

Medan, Beritasatu.com - Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung Kelompok Cipayung Plus Kota Medan bertemu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di sela kunjungan kerja di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (24/9/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Si Bolang Durian itu, para mahasiswa bertukar pikiran tentang energi baru terbarukan.

"Tadi kita juga membahas mengenai energi baru terbarukan dan juga sekarang GMNI sedang melaksanalan lokakarya membahas tentang tatanan dunia baru yang pokok utamanya tentang energi terbarukan. Terutama tentang instruksi Bapak Presiden mengenai revolusi dari energi konvensional kepada energi listrik," ungkap Daniel Jonathan selaku perwakilan GMNI.

Sementara itu, Ganjar mengaku diskusi dengan mahasiswa kali ini sangat menarik. Sebab, mereka menyampiakan pemikiran tentang energi baru terbarukan.

"Ternyata mereka lagi ada lokakarya energi baru terbarukan. Menarik ternyata kawan-kawan muda ini juga berpikir energi masa depan dan energi alternatif," ujarnya.

Bagi Ganjar, mahasiswa memang audah saatnya memberikan kontribusi secara nyata terhadap bangsa dan negara.

"Ternyata kawan-kawan cukup peduli tentang energi baru terbarukan, tentang masa depan energi Indonesia. Tidak setuju kenaikan BBM oke, tidak apa-apa tapi dengan tahu data dan faktanya kita harapkan kawan mahasiswa menjadi lebih kritis, lebih presisi dalam menentukan sikapnya," tandas Ganjar

Pada pertemuan tersebut, Ganjar, yang didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution menceritakan pengalamannya selama menjadi mahasiswa dan aktif di GMNI. Ganjar pun memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk mampu berkontribusi terhadap kemajuan negara.

"Tadi kita cerita dengan Mas Ganjar, tadi beliau bercerita pengalaman sebagai mahasiswa, terutama saat masih GMNI. Kemudian bagaimana sinergi antara mahasiswa sekarang dan kolaborasi antar pemuda untuk kemajuan bangsa ini bersama-sama," ujar Daniel.

"Hari ini, kita memandang Pak Ganjar adalah seorang kepada daerah yang berhasil. Bukan hanya itu, tapi juga berhasil membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat terutama mahasiswa baik dalam kebijakan di pemerintahan dan juga hal-hal yang sifatnya strategis dalam pemerintahan," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022

Bangun Rumah Relokasi Korban Gempa Cianjur, PUPR Galang Dana CSR

Kementerian PUPR menggalang dana corporate social responsibility (CSR) untuk membangun rumah relokasi tahan gempa bagi warga korban Gempa Cianjur.

NEWS | 6 Desember 2022

Menkes Ingatkan Orang Tua Pentingnya Imunisasi Polio

Menkes mengingatkan kepada orang tua mengenai pentingnya imunisasi polio guna mencegah terjadinya lumpuh kayu terhadap anak.

NEWS | 6 Desember 2022

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko bekas Holywings Tanjung Duren, Jakbar, kebakaran. Eks Holywings itu kini berganti nama menjadi Helens.

NEWS | 5 Desember 2022

Sabtu Menikah, Ini Prosesi Perkawinan Kaesang-Erina

Sejumlah rangkaian acara jelang acara akad nikah akan dijalani Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dengan rangkaian tradisi pernikahan adat Jawa.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Tak Dengar Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J, Bharada E: Terserah

Bharada E menyatakan terserah saat merespons Ricky Rizal yang menyatakan tidak dengar perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Jelaskan Kronologi Penembakan Brigadir J

Ricky Rizal, menjelaskan kronologi penembakan Brigadir J berdasarkan sudut pandangnya saat menjalani sidang di PN Jaksel.

NEWS | 5 Desember 2022

Polisi Temukan Penyebab Kematian Satu Keluarga Tewas

Penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik hingga laboratorium forensik telah mengetahui penyebab kematian satu keluarga di Kalideres tersebut.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

BOLA | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE