Logo BeritaSatu

Puan Maharani Ungkap Tujuannya Bertemu Sejumlah Elite Parpol

Sabtu, 24 September 2022 | 23:32 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani diagendakan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Minggu (25/9/2022). Pertemuan dengan Cak Imin ini melanjutkan safari politik Puan Maharani.

Sebelumnya, Puan telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Puan menjelaskan tujuannya melakukan safari politik dan bertemu sejumlah elite parpol.

Saat bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, 22 Agustus lalu, Puan menekankan soal pentingnya komunikasi dan sinergisitas antara partai politik dalam membangun Indonesia ke depan. Terutama dalam menjalankan cita-cita Bung Karno.

Seperti halnya saat bertemu Surya Paloh, dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada Minggu 4 September 2022, Puan juga menegaskan soal kesepakatan dan komitmen untuk membangun bangsa yang lebih baik ke depan.

"(Intinya) bagaimana kemudian kita bersama-sama bergotong royong membangun Indonesia ke depan. Bukan hanya pada kontestasi 2024, tetapi pasca-kontestasi itu juga penting. Apa yang akan kita bangun, apa yang menjadi cita-cita bersama-sama," ujar Puan dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Cucu Bung Karno itu mengungkapkan, Pilpres 2024 hendaknya tidak membuat masyarakat terpolarisasi oleh perbedaan pilihan politik. Apalagi, perbedaan itu sampai membuat perpecahan.

Ditegaskan, hajat demokrasi itu semestinya menyatukan usai digelar. Hal ini karena ada tujuan yang lebih penting, yakni membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Perbedaan politik, perbedaan pilihan, itu bukan suatu hal yang bermasalah, karena itu demokrasi. Namun setelah itu kita kembali Indonesia yang seutuhnya, jangan tercerai berai," jelas Puan.

Kepada elite politik, bukan hanya di internal PDIP melainkan juga seluruh partai politik, Puan mengingatkan agar bersama-sama memberikan pembelajaran kepada masyarakat soal politik santun dan beretika. Pekerjaan besar partai politik yang tidak bisa hanya diserahkan kepada penyelenggara pemilu.

"Saya berharap kita bisa membangun pembelajaran kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi politik secara santun dan beretika. Jadi jangan saling memaki, saling menghujat, saling membuat satu pernyataan personal. Tetapi bagaimana membangun pesta demokrasi itu yang riang, bersuka cita, untuk rakyat itu bisa memilih pemimpin itu sesuai keinginannya," urai Puan Maharani.

Baca selanjutnya
Puan lantas menyayangkan polarisasi yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu. Perbedaan ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Elon Musk Ungkap Rekor Sepanjang Masa Pengguna Baru di Twitter

CEO Twitter Elon Musk mengatakan, pengguna baru di platform media sosial yang dimilikinya ini mencapai rekor sepanjang masa.

NEWS | 27 November 2022

Kapolda Jabar Bakal Proses Hukum Pencopot Label Gereja di Posko Gempa Cianjur

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana memastikan akan memproses hukum pelaku pencopotan label gereja di lokasi pengungsian korban gempa Cianjur. 

NEWS | 27 November 2022

Mayoritas Publik Setuju Kapolri Larang Tilang Manual

Mayoritas publik yang setuju terhadap langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melarang anggotanya melakukan tilang manual.

NEWS | 27 November 2022

Kasus Teddy Minahasa Dinilai Bukti Kapolri Tak Pandang Bulu

Kasus peredaran narkoba yang diduga melibatkan Irjen Pol Teddy Minahasa dinilai bukti Kapolri tak memandang bulu dalam menindak anggotanya.

NEWS | 27 November 2022

Anwar Ibrahim Tak Mau Tunjuk Menteri sebagai Bentuk Penghargaan

PM Malaysia Anwar Ibrahim bakal merampingkan kabinet, dan meniadakan kebiasaan menujuk menteri sebagai bentuk penghargaan.

NEWS | 27 November 2022

Aremania Tuntut Keadilan soal Tragedi Kanjuruhan, Malang Lumpuh

Aremania menggelar aksi demonstrasi menuntut keadilan terkait tragedi Kanjuruhan dengan menutup 30 titik jalan. Akibatnya, Malang lumpuh total.

NEWS | 27 November 2022

Catat! Ini Dampak Negatif Menggunakan Earphone Terlalu Lama

Menurut Budi, durasi penggunaan earphone yang terlalu lama dan volume yang terlalu keras dapat menimbulkan gangguan pendengaran.

NEWS | 27 November 2022

PDIP Serahkan Bantuan untuk Guru dan Pelajar di Kediri

PDIP memberikan bantuan kepada guru-guru dan pelajar di Kediri, Jawa Timur berupa 1.000 unit sepeda dan 2.000 pasang sepatu. 

NEWS | 27 November 2022

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap kedekatan emosionalnya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

NEWS | 27 November 2022

Dokter Rekomendasikan Aturan 60/60 untuk Pengguna Earphone

"Setelah penggunaan earphone selama 60 menit, disarankan melepas gawai dan memberikan jeda untuk telinga beristirahat," jelas dr Budi.

NEWS | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lokananta Jadi Sentra Kreativitas Musisi, Seniman dan UMKM

Lokananta Jadi Sentra Kreativitas Musisi, Seniman dan UMKM

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE