Logo BeritaSatu

2022, Pemprov DKI Bangun 196 Kilometer Jalur Sepeda

Sabtu, 24 September 2022 | 19:23 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com – Pemprov DKI Jakarta pada 2022 membangun jalur sepeda sepanjang 196,45 kilometer (km) di 26 ruas jalan. Dari angka itu, 40,06 km di antaranya jalur terproteksi menggunakan tiang pembatas (stick cone) plastik.

"Pada 2022 ini, kami membangun 196,45 km di dua arah jalan, ada 40,06 km yang terproteksi, terus ada beberapa yang mixing dengan kendaraan lainnya yang akan dipasang paku jalan dan ada yang di trotoar," kata Kepala Seksi (Kasi) Rekayasa Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Hendry Sampurna saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (24/9/2022).

Tujuan memproteksi jalur sepeda di Jakarta tersebut, kata Hendry, agar meningkatkan kesadaran masyarakat adanya jalur sepeda di jalan yang mereka lalui.

Namun, berbeda dengan di ruas Sudirman-Thamrin yang menggunakan pembatas dari beton, jalur sepeda di ruas lainnya diproteksi menggunakan tiang pembatas berwarna oranye berbahan plastik, seperti di ruas Kramat Raya-Salemba Raya.

"Kenapa berbahan plastik. Itu karena kami coba relaksasi pakai plastik, dengan tujuan agar ketika ada kecelakaan menabrak pembatas, tidak akan melukai pengemudi karena bahannya elastis dan pemasangan jauh lebih cepat," kata dia.

Adapun pemilihan tempat untuk jalur sepeda yang dipasang tiang pembatas ini berdasarkan lebar jalan yang ada dan memungkinkan untuk ditempatkan jalur sepeda dengan tiang pembatas.

"Pada intinya jika ada dua sampai tiga konsistensi lajur untuk kendaraan umum, kendaraan pribadi, nah itu bisa kita pakai untuk lajur sepeda yang terproteksi," ujarnya.

Baca selanjutnya
Hendry juga mengatakan, jalur sepeda sepanjang 196,45 kilometer merupakan bagian dari ...


hal 1 dari 4 halaman

Halaman: 1234selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polri Berencana Terbitkan DPO untuk Ismail Bolong

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri akan menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Ismail Bolong.

NEWS | 29 November 2022

Tambang Ilegal di Kaltim, Keberadaan Ismail Bolong Tidak Diketahui

Keberadaan Ismail Bolong hingga saat ini belum diketahui sejak beredar video pengakuannya viral mengenai tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

NEWS | 29 November 2022

Rekaman CCTV Perlihatkan Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Rekaman CCTV di pos satpam Kompleks Polri Duren Tiga, memperlihatkan Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika turun dari mobil.

NEWS | 29 November 2022

Dijadwalkan Diperiksa, Ismail Bolong Belum Konfirmasi Hadir

Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengungkapkan Ismail Bolong belum mengonfirmasi kehadiran mengenai pemeriksaan.

NEWS | 29 November 2022

Dirut PT LCM Lapor ke Bareskrim soal Dugaan Penyerobotan Lahan Tambang

Direktur Utama (Dirut)PT Citra Lampia Mandiri (CLM) Helmut Hermawan melaporkan lima orang terkait kasus dugaan penyerobotan lahan tambang di Luwu Timur.

NEWS | 29 November 2022

DPR Tegaskan Kebijakan Moratorium Pemekaran Daerah Masih Berlaku

Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus menegaskan kebijakan moratorium pemekaran daerah masih berlaku, terkecuali di Papua.

NEWS | 29 November 2022

Haiti Minta Pasukan Internasional untuk Hadapi Geng-geng Kriminal

Dubes Haiti untuk Amerika Serikat (AS) mengatakan, pihaknya masih membutuhkan bantuan pasukan nternasional untuk menghadapi geng-geng kriminal.

NEWS | 29 November 2022

Bareskrim Polri Telusuri Perusahaan Farmasi Lain di Kasus Gagal Ginjal Akut

Bareskrim Polri hingga saat ini terus menelusuri mengenai unsur pidana di kasus gagal ginjal akut terhadap beberapa perusahaan farmasi lainnya.

NEWS | 29 November 2022

Ketahuan oleh Suami Selingkuh, Istri Nekat Membakar Diri

Seorang wanita berinisial IYN tewas dengan cara membakar diri, karena suami sering mengungkit korban yang ketahuan selingkuh.

NEWS | 29 November 2022

Dikecam, Aksi Intoleran Copot Label Gereja pada Bantuan Korban Gempa Cianjur

Anggota DPR Ono Surono menyesalkan dan mengecam aksi intoleran copot label sebuah gereja untuk bantuan untuk korban gempa Cianjur.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kilang Pertamina Siap Jadi Perusahaan Petrokimia Global

Kilang Pertamina Siap Jadi Perusahaan Petrokimia Global

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE