Logo BeritaSatu

Panasonic Luncurkan CAMS Terbaru untuk Solusi Udara Berkualitas

Rabu, 21 September 2022 | 21:19 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan inovasi Complete Air Management System (CAMS) yang merupakan teknologi hybrid-link unik yang menyinkronkan pendingin udara (AC) dan operasi ventilasi, Rabu (21/9/2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Panasonic terus mengadopsi teknologi inovatif untuk memberikan kenyamanan sistem pendinginan, udara di dalam ruangan yang lebih bersih, dan solusi hemat energi melalui tiga teknologi utama: yakni pemurnian udara, ventilasi, dan AC.

Inovasi terbaru Panasonic yaitu sistem yang menggunakan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan sensor bawaan untuk memantau tingkat kualitas udara seperti PM2.5, CO2, suhu dalam ruangan, dan tingkat kelembapan. Dengan menggunakan IAQ Remote Controller, konsumen kini dapat memvisualisasikan tingkat udara sehat yang mereka hirup dan mengontrol air management dari jarak jauh di mana pun dan kapan pun hanya dengan menggunakan aplikasi Comfort Cloud dari gadget konsumen.

Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia Yuki Honda mengatakan, "Dengan CAMS, kualitas udara di dalam ruangan dapat dikontrol secara terus menerus menjadikan lingkungan dalam ruangan bersih, sehat, dan nyaman. Hal tersebut dapat menjadi solusi untuk perubahan gaya hidup masyarakat yang banyak melakukan aktivitas di dalam rumah dengan jaminan udara bersih dan sehat.“

Meskipun tidak dapat dilihat, udara di rumah dan ruangan lainnya dapat dengan mudah ikut tercemar. Pencemaran udara di dalam ruangan berasal dari berbagai sumber seperti, polutan dari luar dapat dengan mudah memasuki ruangan tanpa disadari, dan senyawa kimia yang berasal dari bahan bangunan dan furnitur di dalam ruangan.

Ditambah, konsentrasi CO2 meningkat ketika orang bernapas, sementara tingkat kelembapan meningkat saat keringat menguap. Kualitas udara dalam ruangan yang buruk dapat berdampak buruk juga pada kualitas tidur dan kesehatan.

Saat kita menghabiskan waktu di dalam ruangan seperti tempat kerja, rumah, dan di dalam gedung, tentu saja menjadi lebih penting untuk memastikan udara dalam ruangan berventilasi baik dengan asupan udara segar untuk menghindari akumulasi udara apek.

Tiga elemen kunci untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan yaitu:
1. Kontrol kelembapan dan suhu dalam ruangan (indoor) untuk kenyamanan yang lebih baik.
2. Membawa udara segar yang disaring dari luar ruangan (outdoor) dan udara dalam ruangan (indoor) yang terkontaminasi asap kendaraan.
3. Menghambat alergen, jamur, bakteri dan virus dan menghilangkan bau dan partikel berbahaya untuk memberikan lingkungan yang bersih dan sehat di dalam ruangan.

Lantas bagaimana Complete Air Management System (CAMS) dapat menjaga kualitas udara dalam ruangan menjadi lebih sehat? Pertama adalah mengontrol suhu yakni mempertahankan suhu yang disetel dengan meminimalkan beban operasi pada AC. Kedua, mengontrol kelembapan relatif pada tingkat optimal antara 40%-60%. Ketiga, mempertahankan CO2 di bawah level 1.000 ppm pada tingkat yang sehat, dan keempat mempertahankan PM2.5 di bawah 75μg/㎥.

Promotion Office Managing Director Panasonic, Ichiro Suganuma mengatakan, CAMS adalah tonggak penting dalam pendekatan Panasonic menghadirkan udara segar di dalam ruangan menggunakan algoritme otomatis penuh. Caranya dengan mengontrol otomatis dan memantau lingkungan dalam ruangan menggunakan sensor dan visualisasi kualitas dalam ruangan menggunakan IAQ Remote Controller.

"Sistem ini berbasis cloud sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses remote access control dari mana saja, kapan saja melalui aplikasi Comfort Cloud di perangkat smartphone mereka," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Delapan Korban Hilang Gempa Cianjur Belum Ditemukan

Hari ini upaya pencarian 8 korban gempa Cianjur belum membuahkan hasil, sehingga total jumlah korban yang meninggal dunia masih 334 jiwa.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasus Keluarga Tewas di Kalideres Rampung Sebelum HUT Polda Metro

Kasus keluarga tewas di Kalideres rampung sebelum hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya, 6 Desember 2022.

NEWS | 4 Desember 2022

Penerbangan di Bandara Juanda Tak Terganggu Erupsi Semeru

Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak terganggu adanya erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi Akibat Awan Panas Guguran Semeru

Sebanyak 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik setelah adanya luncuran awan panas guguran (APG) dan peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Semeru.

NEWS | 4 Desember 2022

PVMBG: Luncuran Awan Panas Gunung Semeru Capai 13 Km

PVMBG menyatakan, luncuran awan panas guguran Gunung Semeru di Jawa Timur mencapai lebih dari 13 km.

NEWS | 4 Desember 2022

Warga Jakarta Diimbau Pantau Potensi Cuaca Ekstrem

Warga Jakarta diimbau memantau potensi cuaca ekstrem. Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

NEWS | 4 Desember 2022

Ganjar Pranowo Yakin Target Pengangkatan Sejuta Guru Tercapai

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin target pengangkatan satu juta guru yang dicanangkan pemerintah akan tercapai.

NEWS | 4 Desember 2022

Cegah Geng Motor, TNI-Polri Tingkatkan Patroli di Sidoarjo

Guna mencegah serta mengantisipasi geng motor, personel TNI-Polri menggelar patroli bersama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Sidoarjo.

NEWS | 4 Desember 2022

6 Warga Semarang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Magetan

Enam warga Semarang, Jawa Tengah, tewas dalam kecelakaan bus di Magetang, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Politisi Harus Belajar Sportivitas di Dunia Olahraga

Panggung politik Tanah Air, khususnya para politisi, perlu belajar semangat sportivitas yang tumbuh di dunia olahraga.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Usai Jeda Kompetisi, Bhayangkara FC Siap Hadapi PSS Sleman

Usai Jeda Kompetisi, Bhayangkara FC Siap Hadapi PSS Sleman

BOLA | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE