Logo BeritaSatu

Panasonic Luncurkan CAMS Terbaru untuk Solusi Udara Berkualitas

Rabu, 21 September 2022 | 21:19 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan inovasi Complete Air Management System (CAMS) yang merupakan teknologi hybrid-link unik yang menyinkronkan pendingin udara (AC) dan operasi ventilasi, Rabu (21/9/2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Panasonic terus mengadopsi teknologi inovatif untuk memberikan kenyamanan sistem pendinginan, udara di dalam ruangan yang lebih bersih, dan solusi hemat energi melalui tiga teknologi utama: yakni pemurnian udara, ventilasi, dan AC.

Inovasi terbaru Panasonic yaitu sistem yang menggunakan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan sensor bawaan untuk memantau tingkat kualitas udara seperti PM2.5, CO2, suhu dalam ruangan, dan tingkat kelembapan. Dengan menggunakan IAQ Remote Controller, konsumen kini dapat memvisualisasikan tingkat udara sehat yang mereka hirup dan mengontrol air management dari jarak jauh di mana pun dan kapan pun hanya dengan menggunakan aplikasi Comfort Cloud dari gadget konsumen.

Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia Yuki Honda mengatakan, "Dengan CAMS, kualitas udara di dalam ruangan dapat dikontrol secara terus menerus menjadikan lingkungan dalam ruangan bersih, sehat, dan nyaman. Hal tersebut dapat menjadi solusi untuk perubahan gaya hidup masyarakat yang banyak melakukan aktivitas di dalam rumah dengan jaminan udara bersih dan sehat.“

Meskipun tidak dapat dilihat, udara di rumah dan ruangan lainnya dapat dengan mudah ikut tercemar. Pencemaran udara di dalam ruangan berasal dari berbagai sumber seperti, polutan dari luar dapat dengan mudah memasuki ruangan tanpa disadari, dan senyawa kimia yang berasal dari bahan bangunan dan furnitur di dalam ruangan.

Ditambah, konsentrasi CO2 meningkat ketika orang bernapas, sementara tingkat kelembapan meningkat saat keringat menguap. Kualitas udara dalam ruangan yang buruk dapat berdampak buruk juga pada kualitas tidur dan kesehatan.

Saat kita menghabiskan waktu di dalam ruangan seperti tempat kerja, rumah, dan di dalam gedung, tentu saja menjadi lebih penting untuk memastikan udara dalam ruangan berventilasi baik dengan asupan udara segar untuk menghindari akumulasi udara apek.

Tiga elemen kunci untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan yaitu:
1. Kontrol kelembapan dan suhu dalam ruangan (indoor) untuk kenyamanan yang lebih baik.
2. Membawa udara segar yang disaring dari luar ruangan (outdoor) dan udara dalam ruangan (indoor) yang terkontaminasi asap kendaraan.
3. Menghambat alergen, jamur, bakteri dan virus dan menghilangkan bau dan partikel berbahaya untuk memberikan lingkungan yang bersih dan sehat di dalam ruangan.

Lantas bagaimana Complete Air Management System (CAMS) dapat menjaga kualitas udara dalam ruangan menjadi lebih sehat? Pertama adalah mengontrol suhu yakni mempertahankan suhu yang disetel dengan meminimalkan beban operasi pada AC. Kedua, mengontrol kelembapan relatif pada tingkat optimal antara 40%-60%. Ketiga, mempertahankan CO2 di bawah level 1.000 ppm pada tingkat yang sehat, dan keempat mempertahankan PM2.5 di bawah 75μg/㎥.

Promotion Office Managing Director Panasonic, Ichiro Suganuma mengatakan, CAMS adalah tonggak penting dalam pendekatan Panasonic menghadirkan udara segar di dalam ruangan menggunakan algoritme otomatis penuh. Caranya dengan mengontrol otomatis dan memantau lingkungan dalam ruangan menggunakan sensor dan visualisasi kualitas dalam ruangan menggunakan IAQ Remote Controller.

"Sistem ini berbasis cloud sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses remote access control dari mana saja, kapan saja melalui aplikasi Comfort Cloud di perangkat smartphone mereka," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bekantan Mengamuk dan Masuk Permukiman, Warga Panik

Seekor kera Bekantan sempat membuat puluhan warga panik, lantaran mengamuk dan berkeliaran di permukiman warga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

NEWS | 4 Desember 2022

Harga Telur Naik, Telur Pecah Diburu Pembeli di Medan

Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, Sumatera Utara melambung tinggi menjadi Rp 54.000 per papan.

NEWS | 4 Desember 2022

Warga Lebak Berdesakan Berebut BLT, Banyak Anak Terjepit

Ribuan warga dari sembilan kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten yang ingin mendapatkan BLT BBM membeludak di kantor Kecamatan Rangkasbitung.

NEWS | 4 Desember 2022

Kerupuk Rengginang Mojokerto Tembus Pasar Hong Kong

Produksi kerupuk rengginang asal Mojokerto mampu menembus pasar Hong Kong, dengan kemasan khusus menggunakan bahasa Mandarin.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasus Pemukulan Imam Masjid di Bekasi Berakhir Damai

Diduga, pelaku pemukulan imam masjid mengalami gangguan saraf dan beberapa kali melakukan pemeriksaan di kedokteran.

NEWS | 4 Desember 2022

Gara-gara Warisan, Anak Kesayangan Tega Bunuh Ayah Sendiri

Satreskrim Polres Indramayu, menggelar olah TKP pembunuhan ayah kandung oleh anaknya sendiri di Desa Eretan Kulon, Indramayu.

NEWS | 4 Desember 2022

Erupsi, Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Radius 7 Km

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur kembali erupsi pada Minggu (04/12/2022) pagi.

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab Garut Masih Pantau Dampak Kerusakan Gempa M 6,1

Pemkab Garut menerjunkan petugas dari dinas terkait maupun tingkat kecamatan dan desa untuk memeriksa tingkat kerusakan dampak gempa M 6,1.

NEWS | 4 Desember 2022

Menko Luhut Cek Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina

Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Luhut Binsar Pandjaitan, mendatangi kediaman Erina, Sabtu (3/12/2022) sore.

NEWS | 4 Desember 2022

Moeldoko: Penyandang Disabilitas Butuh Pemenuhan Hak, Bukan Dikasihani

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan, penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan warga negara lainnya.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Busana Sporty Jadi Tren Fashion Indonesia Pascapandemi

Busana Sporty Jadi Tren Fashion Indonesia Pascapandemi

LIFESTYLE | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE