Logo BeritaSatu

Elnusa Petrofin dan Hino Motor Sales Bahas Inovasi Armada Mobil Tangki

Rabu, 21 September 2022 | 15:16 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – PT Elnusa Petrofin (EPN), sebagai anak usaha dari PT Elnusa Tbk, melakukan kunjungan ke Hino Motors Sales Indonesia dengan tujuan membahas mengenai berbagai inovasi untuk armada mobil tangki, dan pengemudinya dalam upaya meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan berkendara, khususnya kendaraan yang membawa muatan bahan bakar minyak (BBM).

Hal itu mengingat Elnusa Petrofin adalah perusahaan jasa hilir migas yang mempunyai bisnis utama bidang Fleet Management sehingga isu keamanan maupun keselamatan pengemudi, kendaraan maupun muatan adalah hal yang sangat krusial.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo dengan jajaran board of directors (BOD) dan manajemen Elnusa Petrofin serta Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Masato Uchida dengan jajaran BOD dan Manajemen Hino Motors Sales Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Aditya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan diskusi ini dan berharap kedepannya dapat segera menjalankan pengembangan mobil truk atau armada yang dilengkapi teknologi yang dapat mencegah kecelakaan akibat keterbatasan manusia maupun pelatihan pengemudi serta pemeliharaan armada yang diperlukan.

Ditambahkan oleh Aditya, Elnusa Petrofin selalu memastikan unit armada yang digunakan baik aset maupun yang di operasikan memenuhi standar yang tinggi untuk meminimalisir insiden. Hal ini untuk mendukung PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading (C&T) PT Pertamina (Persero) dalam memenuhi kebutuhan energi di Indonesia. Manajement EPN juga memastikan seluruh armada beserta pengemudi (Awak Mobil Tangki) selalu dilakukan monitoring ketat secara berkala.

Menanggapi apresiasi Aditya, Masato pun menyampaikan terimakasih atas kunjungan manajemen Elnusa Petrofin. Hino Motors Sales Indonesia juga berharap selalu terdepan dalam menjaga armada customer agar tetap dalam keadaan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Elnusa Petrofin yang telah mempercayakan armada operasionalnya kepada Hino Motors Sales Indonesia. Kami akan senantiasa memberikan pelayanan agar operasional Elnusa Petrofin dapat berjalan dengan baik,” kata Masato dalam siaran pers Selasa (20/9).

Di dalam pertemuan tersebut, Hino Motors Sales Indonesia memberikan apreasiasi berupa VIP Customer kepada Elnusa Petrofin. Adapun apresiasi VIP Customer ini diberikan kepada pelanggan loyal dan terpilih berdasarkan beberapa parameter, seperti jumlah unit yang dimiliki, hingga track record penggunaan services rutin armada guna memastikan kondisi armada selalu dalam keadaan prima.

Di samping itu, sebagai anggota VIP Customer, EPN mendapatkan beberapa benefit berupa penyediaaan service planner untuk merencanakan tasklist dan seluruh perawatan mobil tangka. Service planner ini kemudian akan ditempatkan di workshop EPN sesuai dengan kebutuhan. Hino Sales Motors Indonesia juga menyediakan free emergency support baik weekday & weekend jika ada kendala atau breakdown yang dialami oleh Mobil Tanki EPN di jalan.

Dari sisi operasional, untuk mewujudkan armada dan pengemudi yang handal nan profesional, Hino Motors Sales Indonesia memberikan prioritas kepada EPN untuk melaksanakan Certified Driver Training baik pelatihan mandatory, pelatihan berjadwal maupun pelatihan yang diselaraskan dengan kebutuhan internal perusahaan. Juga mendukung pemeliharaan workshop Elnusa Petrofin di sebagian besar lokasi EPN di Indonesia.

Selain itu, Hino juga memberikan perkiraan kebutuhan yang akan memudahkan pemenuhan kebutuhan tersebut, mengingat permintaan sparepart armada.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keluarga Tewas Diracun di Magelang, Anak Kedua Jadi Tersangka

Polresta Magelang menetapkan anak kedua sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan dengan racun di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

NEWS | 29 November 2022

Unggah Tajuk Palsu CNN, Elon Musk Diingatkan Pemeriksa Fakta Twitter

CEO Twitter Elon Musk baru saja diingatkan oleh tim pemeriksa fakta dari platformnya sendiri setelah dia membagikan tajuk berita dari CNN yang ternyata palsu.

NEWS | 29 November 2022

Warga Terdampak Gempa Cianjur Mulai Beraktivitas di Ladang

Satu pekan setelah gempa Cianjur, Jawa Barat, warga mulai beraktivitas di ladang, Selasa (29/11/2022).

NEWS | 29 November 2022

Layanan RSUD dr Soewandie Lambat, Wali Kota Surabaya Ngamuk

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, marah dan ngamuk saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan di RSUD dr Soewandie, Senin (28/11/2022) siang

NEWS | 29 November 2022

Buku Mantra dan Kemenyan Ditemukan di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Buku mantra hingga kemenyan ditemukan polisi di rumah keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

NEWS | 29 November 2022

Mayoritas Publik Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin

Hasil survei terbaru lembaga Charta Politika Indonesia menunjukkan mayoritas publik puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

NEWS | 29 November 2022

Keluarga Tewas di Kalideres Aktif Lakukan Sebuah Ritual

Salah satu korban satu keluarga tewas di Kalideres tersebut, yaitu Budiyanto aktif melakukan sebuah ritual.

NEWS | 29 November 2022

Kemenkes Sebut HIV Masih Jadi Masalah Kesehatan Global

Memperingati Hari AIDS Sedunia 2022, Kemenkes menyampaikan infeksi HIV AIDS masih menjadi masalah kesehatan global dan nasional.

NEWS | 29 November 2022

Elektabilitas Ganjar Pranowo Konsisten Naik

Hasil survei terbaru Charta Politika menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menunjukkan tren positif untuk menghadapi Pilpres 2024.

NEWS | 29 November 2022

Soal Tambang Ilegal Kaltim, Kabareskrim Tantang Ferdy Sambo Buka BAP

Kabareskrim menanggapi pernyataan mantan Kadiv Propam Polri yang mengatakan bahwa Agus telah diperiksa terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mengejutkan, 500 Pekerja untuk Piala Dunia 2022 Tewas

Mengejutkan, 500 Pekerja untuk Piala Dunia 2022 Tewas

SEMESTA BOLA 2022 | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE